Minggu, 29 Januari 2023

Hari Kebangkitan, Dinsos Jatim Gelar Donor Darah

Diunggah pada : 11 Mei 2022 16:25:27 94
Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Dr Alwi, MHum.

Jatim Newsroom- Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah Surabaya mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilakukan untuk memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2021 yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, terutama dalam hal menumbuhkan kesetiakawanan sosial, jiwa patriotisme, dan sikap mau berkorban.

Donor darah dijadwalkan dilaksanakan di Halaman kantor Dinsos Jatim, pada 18 Mei 2022 mendatang, dengan target 75 - 100 peserta. 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Dr Alwi, MHum, di kantornya, Rabu (11/5/2022) mengatakan, kegiatan donor darah ini bukan hanya sebagai prosesi saja, melainkan substansi di setiap peringatan hari nasional harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai ungkapan memaknai hari Kebangkitan Nasional di tengah pandemi Covid-19 ini, Dinsos Jatim mengimplementasikannya dalam bentuk kegiatan donor darah, dimana darah yang kita sumbangkan akan membantu kehidupan sesama,” katanya.

Seperti kegiatan donor darah sebelumnya, Dinas Sosial Provinsi Jatim juga mengundang TNI/Polri dan para ASN di lingkungan Dinas Sosisal dan OPD di sekitarnya untuk ikut menyumbangkan darahnya, agar memenuhi kebutuhan ketersediaan di PMI.

Dalam penyelenggaraan donor darah, semuanya juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Untuk itu, sebelum melakukan donor darah, peserta wajib mencuci tangan dengan sabun, bermasker, dan menjaga jarak.

Alwi berharap penyelenggaraan kegiatan donor darah ini tidak hanya untuk kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Hari Pahlawan, dan hari Kesetiakawanan Nasional saja, tapi juga bisa diselenggarakan secara rutin 3 bulan sekali. (her/s)

#dinsos #Jawa Timur