Rabu, 17 Juli 2024

Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Tasyakuran

Diunggah pada : 27 April 2022 9:04:32 51
Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim, Wisnu Nugroho Dewanto (kanan) saat memebrikan penghargaan kepada satuan kerja dengan capaian kinerja penyerapan anggaran triwulan I tahun 2022

Jatim Newsroom- Sebagai wujud rasa syukur dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, jajaran pemasyarakatan di seluruh Indonesia, menggelar acara tasyakuran.

Kegiatan tasyakuran digelar secara hybrid, Selasa(26/4/2022),  kegiatan yang berpusat di Jakarta tersebut dibuka secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly.

Di Jawa Timur, kegiatan berlangsung di Lapas Perempuan Malang. Dalam rilis Kanwil Kemenkumham Jatim, Rabu(27/4/2022), hadir Plt. Kakanwil Wisnu Nugroho Dewanto didampingi para Pimti Pratama serta Ka UPT di jajaran Kanwil Jatim. Pada kesempatan tersebut diberikan pula penghargaan kepada satuan kerja (satker) dengan capaian kinerja penyerapan anggaran triwulan I tahun 2022 dengan nilai capaian 100 kepada 13 satker.

Tidak hanya itu predikat UPT Bebas Halinar juga diberikan kepada Lapas Perempuan Malang. Terakhir, penghargaan para juara dalam lomba Tartil Qur'an WBP disematkan kepada tiga lapas yang meraih nilai tertinggi.

Menkumham Yasonna H Laoly dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemasyarakatan harus adaptif dan inovatif, tidak bisa lagi menggunakan cara-cara lama dalam pelaksanaan program Pemasyarakatan.

Menkumham mengatakan berbagai permasalahan dan pencapaian yang silih berganti kian mendewasakan dan menguatkan institusi ini. "Pemasyarakatan Pasti dan Berakhlak, mewujudkan Indonesia maju merupakan komitmen nyata untuk perlahan-lahan menjawab berbagai tantangan untuk kembali bangkit dan pulih dari hantaman pandemi Covid-19," ujarnya. (mad/hjr)

#Kanwil Kemenkumham Jatim