Minggu, 14 Agustus 2022

Hari Anti Narkotika Internasional 2022, Karang Taruna Kabupaten Gresik Deklarasi Lawan Narkoba

Diunggah pada : 27 Juni 2022 11:58:24 18

Jatim Newsroom- Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 2022, Karang Taruna Tanggul Bersatu Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik mengadakan senam bersama dan deklarasi perang melawan narkoba di GOR Desa Tanggulrejo, Minggu (26/6/2022).

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Desa Tanggulrejo, Dewi Fatimah, perwakilan BNN Kabupaten Gresik, serta bidan desa, Maulidiyah Tiara Melati.

Kegiatan diawali dengan senam bersama dengan dipandu instruktur dari Paguyuban Senam Desa Tanggulrejo. Karang Taruna dan ibu-ibu anggota Paguyuban senam serta lansia Desa Tanggulrejo mengikuti senam ini. 

Usai senam, Ketua TP PKK Desa Tanggulrejo yang juga istri Kepala Desa Tanggulrejo, Dewi Fatimah menyampaikan sambutan. Dia mengatakan, permasalahan narkoba harus diwaspadai sedini mungkin. 

“Jangan sampai ada pemuda kita yang terjerumus ke narkoba,” pesannya.

Agenda acara dilanjutkan dengan deklarasi perang melawan narkoba bersama BNN Kabupaten Gresik. Deklarasi ini sebagai bentuk komitmen seluruh elemen masyarakat Desa Tanggulrejo untuk perang melawan narkoba.

Dalam kesempatan itu, Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Gresik, Basuki Risdiyanto MM memberi arahan terkait upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika (P4GN).

"Orang tua harus selalu mengawasi kegiatan anaknya, bahkan sangat penting bagi orang tua untuk sering mengecek kamar dan HP anak agar dapat terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bila ada warga Desa Tanggulrejo yang menyalahgunakan narkoba maka harus segera dIbawa ke BNN Kabupaten Gresik untuk direhabilitasi. Jika ada peredaran gelap narkoba, juga harus segera dilaporkan ke BNN.

Sementara, Muhammad Fajar, Ketua Karang Taruna Tanggul Bersatu Desa Tanggulrejo berharap, dengan adanya kegiatan kali ini warga, khususnya ibu-ibu bisa mengerti bahaya narkoba serta ciri-ciri penggunanya. Sehingga pencegahan dan penanggulangan bisa dilakukan mulai dari lingkup rumah. Kegiatan diakhiri dengan pengundian hadiah hiburan bagi peserta senam bersama.(her/s)

#BNN Jatim

Berita Terkait