Jumat, 19 April 2024

Harga Sembako Turun, Bupati Ponorogo Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Diunggah pada : 25 Maret 2023 3:44:15 49
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoco memantau harga bahan pokok di Pasar Legi, Jumat (24/3/2023). Foto : Erwin Suganda

Jatim Newsroom - Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, memastikan ketercukupan bahan pangan bersamaan datangnya Ramadan. Pantauan langsung dilakukan di Pasar Legi, pada Jumat (24/3/2023). Kang Bupati, sapaannya, ditemani Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Kang Bupati menyatakan ketersediaan bahan pokok tergolong aman.  Mulai beras, gula pasir, minyak goreng, daging sapi dan ayam, telur ayam, hingga susu, gas elpiji, serta garam tersedia cukup di pasaran dengan harga yang wajar. “Tiga hari sebelum puasa, saya sudah keluyuran masuk pasar-pasar di kecamatan. Semuanya oke,” kata Kang Bupati.

Dirinya meminta masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan dengan stok dan harga bahan pangan. Minyak goreng masih tersedia dengan harga yang stabil. Sedangkan cabai yang harganya sempat naik, sekarang ini mulai  turun. “Tidak ada gejolak harga yang membuat kita harus gelisah. Semuanya diharap tenang,'' jelasnya.

Senada diungkapkan  Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo. Dibandingkan sebelum datangnya bulan puasa, harga bahan pangan malah cenderung turun. Satgas pangan juga melaporkan ketersediaan stok pada angka aman. “Baik harga maupun stok masih aman,” terangnya.

Sementara itu, Suprihatin, salah seorang pedagang di lantai dua Pasar Legi, mengungkapkan bahwa harga cabai mulai turun cukup drastis. Penurunan harga juga terjadi pada komoditas lainnya.  “Harga-harga mulai turun karena tidak ada lagi warga menggelar resepsi,” ungkap Suprihatin. (why)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo