Kamis, 18 April 2024

Harapkan UKM Naik Kelas, Diskop-UKM Jatim Fasilitasi Pelatihan Manajerial dan Keuangan

Diunggah pada : 18 November 2022 15:52:37 16
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom – Pelatihan manajerial bertajuk “Keuangan Sederhana bagi Pengembangan UKM" digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM) Provinsi Jawa Timur, Kamis (17/11/2022), di Gedung Klinik K-UKM Business Development Center (BDC) Jawa Timur.

Pelatihan yang dihadiri oleh sebanyak 25 orang dari pusat Koperasi Purna Wirawan Republik Indonesia (PWRI) Jawa Timur dan pelaku K-UKM yang telah mendaftar secara daring ini menghadirkan 2 (dua) narasumber. Pertama, Tenaga Ahli Diskop-UKM Jatim, Lutfie Nurzamanie dan Adi Setya Allibasa dari CV. Karya Pinasthika Konsultan Kabupaten Kediri. 

Mewakili Kepala Diskop-UKM Jatim, Kepala Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha, Diskop-UKM Jatim, Susanti Widyastuti menyampaikan harapan agar pelatihan ini bisa memberikan manfaat kepada peserta dan mengantarkan UKM semakin naik kelas. Dengan demikian, UKM bisa lebih mudah melakukan pemasaran secara nasional maupun internasional. 

“Pelatihan dengan menggunakan gadget ini menjadi hal yang sangat penting. Handphone ini tidak hanya untuk selfie saja, tetapi dapat digunakan sebagai sarana menggenggam dunia dalam tangan. Informasi pasar dapat diketahui melalui barang yang sangat kecil ini,” pesannya.  

Adapun Analis Kebijakan Ahli Muda, Diskop-UKM Jatim, Dwi Setyawati, menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan manajerial ini diharapkan peserta dapat memahami manfaat dan pentingnya menggunakan strategi pengembangan usaha. Selain itu, juga dapat memenuhi target pasar yang pada akhirnya berimbas pada peningkatan omzet keuntungan. (idc/n)

#Diskop UKM Jatim #pengembangan UKM