Senin, 3 Oktober 2022

Hadiri Indonesia Top Performance Excellence Award 2022, Kadis Kominfo Sampaikan Beragam Kemajuan Pembangunan di Jatim

Diunggah pada : 22 Juli 2022 20:26:53 159
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Hudiyono (tengah) bersama penerima Penganugerahan Penghargaan Indonesia Top Performance Excellence Award 2022 yang diselenggarakan 5 Pilar Media Communication di Hotel Novotel, Surabaya, Jumat (22/7/2022) malam.

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Hudiyono mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jumat (22/7/2022) malam, menghadiri Penganugerahan Penghargaan Indonesia Top Performance Excellence Award 2022 yang diselenggarakan 5 Pilar Media Communication di Hotel Novotel, Surabaya.

Dalam sambutannya, Hudiyono mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk apresiasi bagi mereka yang telah melakukan beragam inovasi. Semangat ini sejalan dengan komitmen Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam meningkatkan pelayanan pembangunan, salah satunya percepatan pelayanan informasi dengan memanfaatkan layanan digitalisasi. Hal ini karena penyelenggara kegiatan ini adalah komunitas media.

Hudiyono mengatakan, memasuki semester kedua tahun 2022, Jawa Timur terus melakukan percepatan pemulihan di berbagai bidang. "Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur yang luar biasa dan sekaligus bersyukur atas sinergi dari unsur-unsur pentahelix yang terdiri dari pemerintah, kampus, media, masyarakat, dan pengusaha, yang menjadi kunci proses percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi," terangnya.

Diterangkannya, data BPS menyebutkan, beragam capaian yang diperoleh Jatim di berbagai bidang, hampir selalu ada di posisi yang baik, bahkan beberapa diantaranya menjadi yang tertinggi secara nasional. Salah satu contohnya, Jatim berhasil menurunkan angka kemiskinan sebesar 391.400 jiwa atau 28,3% dari total Nasional. Kemudian perkembangan ekspor dari bulan Januari sampai April 2021 senilai 6.490.285,01 Dollar Amerika. Dalam periode yang sama pada Januari sampai April 2022 senilai 7.728.900,87 Dollar Amerika. Berdasarkan data tersebut menunjukkan adanya kenaikan sebesar 19.08%.

"Sejumlah capaian ini menjadi sinyal terbukanya peluang-peluang baik di depan kita. Oleh karena itu, kita perlu memanfaatkan seluruh potensi di Jawa Timur dengan sebaik-baiknya. Termasuk potensi Sumber Daya Manusia (SDM)," jelasnya.

Chairman 5 Pilar Media Communication, Yuli Nurliana mengatakan, penerima penghargaan ini berasal dari berbagai kalangan seperti tokoh pendidikan, pengusaha, eksekutif, profesional, dan publik figur. Mereka yang mendapatkan penghargaan adalah tokoh-tokoh yang telah memberikan berbagai macam inovasi dibidangnya masing-masing. "Adanya ajang ini diharapkan masyarakat Indonesia akan mendapatkan inspirasi dari para tokoh yang dianugerahi tersebut," terangnya.

Menurutnya, Bangsa Indonesia membutuhkan tokoh-tokoh yang mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat agar semakin banyak sumber daya manusia berkualitas yang bisa menciptakan berbagai inovasi. "Dengan begitu bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang maju dan dihargai di mata dunia," katanya.

Yuli menambahkan, penganugerahan penghargaan ini merupakan upaya untuk menggalang dan membudayakan kebersamaan antar pemerintah dan para pelaku dunia usaha dan pendidikan. Selain itu untuk menemukenali dan menampilkan karya nyatanya didalam mengisi pembangunan di Indonesia maupun didaerahnya masing-masing. (jal/hjr)

#jatim #Diskominfo