Selasa, 23 Juli 2024

Hadir Pada Rakerprov PGPI Jatim, Wagub Emil Pesankan Jaga Kerukunan, Perdamaian dan Toleransi

Diunggah pada : 28 Oktober 2023 22:02:43 89
Hadir Pada Rakerprov PGPI Jatim, Wagub Emil Pesankan Jaga Kerukunan, Perdamaian dan Toleransi. Foto: dok.humasjatim

Jatim Newsroom - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, menghadiri Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Jawa Timur di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock  Jl. Panglima Sudirman No. 123 Gresik, Jum’at (20/10/2023).

Dalam sambutannya, Emil sapaan akrabnya itu mengatakan, PGPI memiliki peran penting dalam kehidupan rohani masyarakat. Gereja-gereja ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga  menjadi pusat pelayanan sosial, pendidikan, dan kemanusiaan yang berharga bagi masyarakat

“Ini adalah cerminan dari semangat menjaga kerukunan, perdamaian, toleransi, dan kerja sama antar umat beragama. Seperti halnya yang tertuang dalam Nawa Bhakti Satya ke-9, yaitu Jatim Harmoni,” katanya.

Kerjasama antar umat beragama ini, lanjutnya, harus direnungkan dan teraplikasikan bersama-sama tentang bagaimana peran masing-masing, sehingga nantinya dapat menjadikan keharmonisan dan perdamaian diantara masyarakat Jawa Timur yang penuh dengan keberagaman.

“Jawa Timur adalah provinsi dengan masyarakat yang memiliki latar belakang budaya, agama, dan keyakinan yang beragam. Namun, keberagaman ini adalah kekayaan kami. Dan kita harus bersama-sama memastikan bahwa seluruh masyarakat Jawa Timur dapat hidup dalam harmoni dan keadilan,” ungkap Emil.

“Dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang, mari kita bersatu untuk mempromosikan perdamaian, toleransi, dan keadilan di Jawa Timur. Kami berharap agar PGPI di Jawa Timur terus menjadi mitra yang berperan penting dalam upaya ini,” imbuhnya.

Selain itu juga, mantan Bupati Trenggalek ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh komunitas gereja-gereja Pentakosta di Jawa Timur atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam membangun Jawa Timur

“Kami tentu akan memastikan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus berkomunikasi dengan PGPI. Pemprov ada bersama PGPI. Selamat melaksanakan Rakerprov, terimakasih dan sukses,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat PGPI, Pdt Jason Balompapueng berharap terus membangun hubungan baik dengan Pemprov Jatim, dan menjadi bagian dari proses pembangunan Jatim.

 

“Kami sangat mengharapkan hubungan PGPI dengan pemerintah tetap terjalin, Kita akan bekerja bersama-sama dalam menjaga kerukunan dan berkontribusi serta menjadi mitra bagi Jawa Timur,” pungkasnya.red)

#Emil Elestianto Dardak #Wakil Gubernur Jawa Timur