Kamis, 25 April 2024

H-1 Pilkada, Gubernur Khofifah Cek Dua TPS di Kab Malang

Diunggah pada : 8 Desember 2020 22:51:18 23

Jatim Newsroom - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau persiapan Pilkada Serentak di Wilayah Kab Malang yang akan berlangsung, Rabu (9/12/2020) besok pagi. Tinjauan dilakukan di dua TPS (tempat pemungutan suara) di Wilayah Kecamatan Dau, Selasa (8/12/2020) malam.

TPS pertama yang ditinjau, yakni TPS 021 Desa Mulyoagung. Di TPS tersebut, tercatat 287 pemilih dengan perbandingan laki-laki 139 orang dan perempuan 148 orang. Dua pemilih masuk kategori disablitas fisik dan sensorik dengan disediakan bilik khusus.

TPS kedua yang ditinjau, yakni TPS 015 Desa Mulyoagung. Di TPS tersebut, tercatat 267 pemilih dengan perbandingan laki-laki 127 orang dan perempuan 140 orang. Satu pemilih masuk kategori disablitas fisik.

Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono juga menyerahkan bantuan perlengkapan protokol kesehatan di dua TPS tersebut. Adapun bantuan yang diberikan juga berupa masker kain sebanyak 250 buah, hand sanitizer 10 botol, faceshield 25 buah, sarung tangan lateks satu kotak, tempat cuci tangan dua buah, baju APD atau hazmat tiga buah, dan sebuah alat thermogun.

Dalam tinjauan itu, Gubernur Khofifah menyempatkan diri mengecek kesiapan panitia KPPS. Selain itu, dipastikan pula kesiapan lokasi TPS, seperti bilik pencoblosan dan bilik khusus. Diskusi singkat juga dilakukan dengan panitia KPPS terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Gubernur hadir didampingi Forkopimda Jatim, yakni Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. Selain itu, Ketua KPU Jatim, Choirul Anam dan Ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin juga turut mendampingi. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait