Senin, 15 Juli 2024

Guru Kekayaan Intelektual Sambangi Ponpes di Malang

Diunggah pada : 14 Juni 2024 10:12:49 15
Guru Kekayaan Intelektual Sambangi Ponpes di Malang

Jatim Newsroom - Guna meningkatkan pengetehuan kekayaan intelektual bagi pelajar SMA, Sub Bidang Kekayaan Intelektual Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan kegiatan Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) goes to school. Para RuKI ini menyambangi para santri di Pondok Pesantren Al-Mahhira IIBS Malang.

Kegiatan ini turut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Kementrian Agama Kab. Malang H.J Sahid. Dalam sambutannya, dia menyampaikan terima kasih terhadap giat yang dilakukan oleh DJKI yang dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. "Kami berharap ke depannya bisa membuat siswi-siswi mampu menciptakan karya yang dapat dilindungi kekayaan intelektualnya," urainya, dalam rilis Kanwil Kemenkumham Jatim, Jumat(14/6/2024).

Direktur pendidikan SMA Al-Mahhira IIBS Malang, Noorharijanto, mengatakan, kegiatan RuKI sangat membatu siswi siswi untuk mengetahui pentingnya pelindungan KI sejak dini. "Ilmu ini akan menjadi bekal untuk siswi siswi kedepannya," harapnya.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya RuKI goes to school adalah untuk menanamkan pengetahuan mengenai Kekayaan Intelektual sejak dini secara sederhana. Melalui semangat berkarya dan berinovasi bagi pelajar SMA dan SMK dan agar mereka memahami bagaimana pentingnya pelindungan dan menghargai Kekayaan Intelektual. Sehingga dengan kemauan sendiri mendaftarkan Kekayaan Intelektual yang mereka miliki yang pada akhirnya akan meningkatnya permohonan pendaftaran KI di dalam negeri. (mad/s)

#Kanwil Kemenkumham Jatim