Kamis, 25 April 2024

Guru di Kabupaten Mojokerto Diharapkan Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Diunggah pada : 12 Mei 2023 10:30:21 45
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat menghadiri kegiatan halalbihalal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kemlagi mengharapkan agar para guru dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Majapahit.

Halalbihalal yang dilangsungkan di Aula KUD Tani Jaya Kemlagi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Kamis (11/5/2023) siang tersebut, diikuti oleh IGTKI, guru SD Negeri, guru SD Swasta, guru SMP Negeri, guru SDLB, guru SMPLB se-Kecamatan Kemlagi, sebagai wujud untuk meningkatkan solidaritas serta mempererat tali silaturahmi antar guru se-Kecamatan Kemlagi.

Melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengatakan saat ini bangsa Indonesia dihadapkan pada permasalahan kualitas pendidikan. Apalagi di Kabupaten Mojokerto terdapat sekitar 10.000 anak tidak sekolah yang harus diperjuangkan.

"Bagaimana mendapatkan pendidikan yang berkualitas? Pendidikan akan berkualitas kalau pendidiknya juga berkualitas. Saat ini kita sedang mengupayakan kebutuhan guru di Kabupaten Mojokerto, saya minta Dinas Pendidikan lebih rinci dalam menghitung kebutuhan guru diproyeksikan dengan angka kelahiran di Kabupaten Mojokerto,” jelasnya.

Maka, guna mendukung hal tersebut, Bupati Ikfina mengungkapkan Pemkab Mojokerto akan membagi anggaran pendidikan yang tidak hanya fokus pada anggaran fisik saja, tetapi juga fokus pada peningkatan kualitas para pendidik. Karena di Kabupaten Mojokerto, pertambahan pasangan baru atau keluarga baru rata-rata hanya memiliki anak tidak sampai lebih dari dua anak.

"Saya minta tolong betul-betul kita bisa bersinergi memperjuangkan agar anak-anak kita ini tidak hanya sekedar lulus saja tetapi mereka mendapatkan pendidikan yang berkualitas dari para pendidik yang berkualitas," imbau Bupati Ikfina.

Dengan diselenggarakannya halalbihalal ini, Bupati Ikfina pun berharap seluruh keluarga besar PGRI Kecamatan Kemlagi dapat saling mendukung, saling mengisi, dan saling mengingatkan.

"Sehingga betul-betul nanti kualitas pendidikan khususnya di Kecamatan Kemlagi bisa betul-betul diwujudkan dan ditingkatkan. Saya juga titip anak-anak kepada anda semuanya, karena tempat yang paling nyaman dan paling aman buat anak-anak kita adalah di sekolahnya masing-masing," pungkasnya. 

Selain Bupati Ikfina, dalam pelaksanaan halalbihalal itu, juga turut hadir Ketua PGRI Kabupaten Mojokerto Bambang Sukrisno, Ketua PGRI Kecamatan Kemlagi Suparmuji, serta jajaran Forkopimca Kemlagi. (vin/s)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #PGRI