Minggu, 29 Januari 2023

Gubernur Khofifah Yakin Masyarakat Jatim Mampu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Diunggah pada : 17 Agustus 2022 5:58:34 424
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda usai Malam Renungan Suci Hari Proklamasi Kemerdekaan RI di Taman Makam Pahlawan 10 November Surabaya, Rabu (17/8/2022) dini hari. (her)

Jatim Newsroom -Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berharap kekompakan, kebersamaan, semangat, perjuangan, sinergi dan dan kolaborasi bisa membuat masyarakat Jatim pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke 77, semoga semangat ini mampu membuat masyarakat Jatim pulih lebih cepat bangkit lebih kuat disemua sektor pasca pandemi Covid 19," ucap Gubernur Khofifah usai memimpin Malam Renungan Suci Hari Proklamasi Kemerdekaan RI di Taman Makam Pahlawan 10 November Surabaya, Rabu (17/8/2022) dini hari.

Menurut gubernur dengan semakin melandainya Covid 19 diharapkan berseiring dengan normalnya sektor ekonomi. Bapak presiden lanjut gubernur telah memperingatkan kita bahwa ada 103 negara yang saat ini hampir diambang krisis Bahkan ada yang sudah mengalami krisis pangan, keuangan dan energi.

"Ayo bersama-sama kita wujudkan pulihnya lebih cepat bangkitnya lebih kuat sesuai sektor dan kemampuan yang kita miliki, seperti semangat para pahlawan bangsa mewujudkan kemerdekaan seperti yang kita rasakan hari ini, " harapnya.

Sementara Rabu 17 Agustus 2022 Pukul 00.00 WIB Gubernur Jatim, memimpin Renungan Suci untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan.

Kegiatan dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan 10 November Surabaya tepat pukul 00.00 WIB. Gubernur yang menjadi Inspektur Upacara didampingi Wagub Jatim, Emil Elistianto Dardak, jajaran pejabat eselon II serta Forkopimda Jatim.

Upacara berlangsung sekitar 20 menit diawali dengan pembacaan renungan suci oleh Gubernur Khofifah. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan hormat pada arwah para pahlawan yang telah gugur.

Gubernur menyebutkan, di TMP 10 November Surabaya terdaftar anggota TNI, Polri PNS dan pejuang yang gugur sebanyak 3.790 orang, dan pahlawan tidak dikenal 53 orang. 

Ia juga menegaskan rasa hormat setinggi-tingginya pada para pahlawan yang tidak dikenal nama dan tempatnya."Hormat kami pula pada arwah pahlawan yang tidak dikenal baik di kota-kota, dusun-dusun, lereng-lereng gunung, lembah-lembah ngarai, dan di dasar-dasar lautan. 
 
"Kami menyatakan hormat sehormat-hormatnya atas keridhoan, keikhlasan, kesucian pengorbanan pada pengabdian para pahlawan demi kebahagiaan nusa dan bangsa," ujar Gubernur Khofifah saat membacakan renungan suci. (hjr)



#gubernur khofifah #HUT Kemerdekaan RI  Ke-77