Kamis, 18 April 2024

Gubernur Khofifah Terima Kepala Lembaga Administrasi Negara RI

Diunggah pada : 8 November 2022 7:23:33 43
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menerima rombongan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Adi Suryanto/ Ghufron

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Adi Suryanto, di Gedung Negara Grahadi, Senin (7/11/2022) malam.

 

Dalam pertemuan itu, rombongan di ajak Gubernur menikmati makan malam dan menyusuri Sungai Kalimas menggunakan perahu. “Ayo naik perahu biar tahu Kalimas Surabaya pada malam hari seperti apa,” ucap gubernur.

 

Dikesempatan itu, Gubernur Khofifah juga menunjukkan mangga varietas baru yakni Mangga Arum Merah asal Situbondo. “Ini mangga rasanya manis segar, yang menarik adalah warna kulitnya yang merah menyala dan buah mangga yang saya bawa ini hasil panen pertama,” kata Gubernur.      

 

Bahkan saking bangganya Jatim punya mangga varietas baru ini, Gubernur Khofifah sampai mengunggah di Instagramnya @khofifah.ip, Gubernur Jatim menyebut bahwa mangga warna merah tersebut merupakan varietas mangga baru dari Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

 

“Namanya Mangga Arum Merah Situbondo. Oleh Menteri Pertanian mangga ini ditetapkan sebagai jenis tanaman holtikultura,” terang Gubernur Khofifah

 

Di Kabupaten Situbondo, Mangga Arum Merah ini dikembangkan dari Desa Bayeman, Kecamatan Arjasa. Jika dari arah Banyuwangi lokasinya setelah Kecamatan Panarukan. Aroma Mangga Arum Merah ini sangat harum ketika matang. Bentuknya besar dan berwarna merah cantik. Rasanya sangat manis dan segar. (hjr)

 

 

#Jawa Timur #gubernur khofifah