Kamis, 18 April 2024

Gubernur Khofifah : RSUD Husada Prima Tetap Utamakan Pelayanan Kesehatan Paru

Diunggah pada : 15 April 2022 21:40:08 2706
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) sedang menandatangani prasasti Peresmian RSUD Husada Prima Surabaya, Jumat (15/4/20200) Foto : Herlambang JNR.

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Husada Prima yang dahulu dikenal sebagai Rumah Sakit Paru ini, dalam memberikan pelayanan kesehatan tetap mengutamakan pelayanan kesehatan paru - paru sampai tuntas.

"Rumah Sakit Husada Prima yang dulu dikenal Rumah Sakit Paru, core bisnisnya tidak berubah tetap melayani paru sampai tuntas, tetapi dikembangkan pada pelayanan lainnya, Jadi kalau kita melihat dari Bed Occupation Rate (BOR) Rumah Sakit Paru di sini itu tidak bisa rame sehingga harus ada ikhtiar baru, inovasi baru, kreativitas baru dari seluruh energi positif yang kita miliki, karena pada dasarnya dokter - dokter spesialis sudah memungkinkan memberikan support terhadap penguatan peran Rumah Sakit Husada Prima, oleh karena itu meskipun ini RSUD tapi core bisnisnya tetap melayani paru," kata Gubernur Jatim saat memberikan sambutan pada acara Peresmian RSUD Husada Prima di Jl. Karang Tembok Surabaya, Jumat (15/4/2022) sore.

Ditambahkan, RSUD Husada Prima agar di dalam memberikan pelayanan tetap bisa membangun keseimbangan sesuai dengan infrastruktur yang sudah ada, termasuk kebutuhan lahan parkir yang sangat diperlukan. Untuk itu Pemprov Jatim akan mengupayakan solusinya. Memang harus ada proses yang harus dilakukan bersama supaya  bisa memberikan kualitas layanan yang baik, tidak sekedar layanan mediknya tetapi juga fasilitas umum yang bisa diakses oleh seluruh keluarga besar Rumah Sakit Husada Prima dan  pasien pasien yang dilayani.

"Bulan ini bulan Ramadan mudah-mudahan puasa kita diterima Allah, mudah-mudahan Rumah Sakit Husada Prima bisa memberikan layanan terbaik, diberikan kesehatan kekuatan seluruh tim medisnya dan mudah-mudahan sukses membawa manfaat barokah" pungkas Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

Sementara itu Direktur RSUD Husada Prima, drg. Dyah Retno A Puspitorini mengatakan, dengan diresmikannya RSUD Husada Prima oleh Ibu Gubernur Jawa Timur ini, harapan semakin dikenal oleh masyarakat.  Sebelumnya hanya terbatas di pelayanan penyakit paru saja, maka saat ini masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan lainnya karena ada tenaga tenaga spesialis atau pelayanan spesialis yang lengkap. Ada 4 pelayanan unggulan yaitu Persalinan tanpa rasa nyeri segera pulih dan bisa menyusui, Medical Check Up Husada Prima yang menawarkan konsep pelayanan yang mudah tinggal kontak dan petugas akan datang untuk pemeriksaan awal. Untuk tindakan selanjutnya seperti pemeriksaan seperti OB Metri, Treadmill, USG dan foto thorax telah disediakan tempat yang nyaman.

"Medical Check Up Husada Prima ini menawarkan kemudahan kecepatan responsif untuk segera pelayanannya, jika kecepatan hasil kemudian keakuratan dan kenyamanan" terangnya.

"Sesuai arahan Ibu Gubernur kami tetap konsisten core bisnis pelayanan paru melalui pelayanan unggulan Paru Paripurna, fasilitas satu atap yaitu ada red area, green area yang ditandai dengan genting hijau dan merah. Satu lagi layanan tumbuh anak untuk mendeteksi secara lebih sedini mungkin tumbuh kembang anak kalau ada permasalahan bisa diterapi sedini mungkin bisa membantu untuk pencegahan stunting," pungkasnya. (pno/n)

#Jawa Timur #surabaya #RSUD Husada Prima