Sabtu, 20 April 2024

Gubernur Khofifah Pimpin Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Diunggah pada : 17 Agustus 2022 19:38:22 282
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (17/8/2022) petang. Foto; henry JNR Kominfo Jatim

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gedung Grahadi  Surabaya, Rabu (17/8/2022) petang.

Sebagai tim penurunan bendera dari Pasukan 8 Sore dengan petugas Pembawa Baki oleh Aura Cahya Maharani dari SMAN 1 Kabupaten Tuban, Cadangan Pembawa Baki oleh Dwi Indah Kusumaningtyas dari SMKN 1 Kabupaten Bondowoso, dan Pembentang oleh Ahmad Rayhan Akbar dari SMAN 1 Taruna Nala.

Sementara petugas Danpok: Tirta Faizalul Rosida dari SMAN 1 Kabupaten Bojonegoro, Pengerek: Andreas Rudi Pratama dari SMAN 1 Rejotangan Kabupaten Tulungagung, Serpihan: M Izaz Alaudin dari SMAN 2 Kabupaten Jombang, Serpihan: Faranina Lutfina dari MAN 1 Kabupaten Lamongan, Serpihan: Arya Putra Kusuma dari SMAN 1 Maospati Kabupaten Magetan.

Pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI ini, Pemprov Jatim memberi kesempatan kepada 1.250 warga untuk mengikuti upacara di Gedung Negara Grahadi. Ada 500 orang dapat kesempatan ikut Upacara Detik-detik Proklamasi pada pukul 08.00 WIB. Sisanya sebanyak 750 orang mengikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada pukul 15.00 WIB.

Sebelum Upacara Penurunan Bendera dimulai, masyarakat dan undangan disajikan pertunjukan kesenian unjuk gelar tarian kemenangan  Drum Band SMAN 3 Brawijaya, dan parade Jember Fashion Carnival.(ern/s)

#gubernur