Kamis, 25 April 2024

Gubernur Khofifah Lepas Tim Ekspedisi 77 Pengibar Bendera di Puncak Gunung Arjuno

Diunggah pada : 15 Agustus 2022 16:15:32 280
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melepas Tim Ekspedisi 77 yang akan melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih sebanyak 77 dan penanaman pohon tahura di Puncak Gunung Arjuno tepat pada detik-detik Proklamasi, di Gedung Negara Grahadi, Senin(15/8/2022).

Jatim Newsroom- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melepas Tim Ekspedisi 77 yang akan melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih sebanyak 77  dan penanaman pohon tahura di Puncak Gunung Arjuno  tepat pada detik-detik Proklamasi.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih pada tim ekspedisi 77 yang menunjukkan kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan melakukan upacara dan pengibaran 77 bendera Merah Putih di puncak Gunung Arjuna.

" Hal yang sangat luar biasa menurut saya yang saudara lakukan adalah kecintaan Merah putih dan negeri ini dengan cara masing-masing. Saudara ingin menyampaikan pesan kepada dunia bahwa saudara mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Gubernur Khofifah saat memberikan sambutan pada pelepasan tim Ekspedisi 77, di halaman Gedung Negara Grahadi, Senin(15/8/2022).

Gubernur juga mengingatkan agar seluruh tim ekspedisi agar selalu menjaga keselamatan dan kesehatan meskipun ada personil yang sudah profesional dan mempunyai pengalaman, Saudara pendaki yang sudah profesional, hati-hati. Saya dulu dikenalkan kepada saya oleh senior saya, ini lalijiwo,Karena itu sangat mungkin hal yang menjadikan lali jiwa itu bisa terjadi kepada siapa saja,"ujarnya

Oleh karena itu ia mengajak seluruh tim kuntuk berdoa demi keselamatan tim ekspedisi 77, "Marilah kita doakan semua sehat,lancar dan sukses melaksanakan tugas mengibarkan 77 bendera merah putih di puncak Arjuno,  Doa ini untuk keselamatan untuk kesuksesan untuk kelancaran dan untuk kemuliaan tugas,"tambahnya.  

Sementara itu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Jumadi menjelaskan alasan Gunung Arjuna sebagai tempat upacara pengibaran 77 bendera karena, Gunung Arjuno dikelola oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang merupakan bagian dari cagar biosfer Bromo Tengger Semeru dan Gunung Arjuno juga merupakan taman hutan raya dengan tingkat efektivitas tertinggi di Indonesia selama dua  tahun berturut-turut.

Ia menambahkan ekspedisi 77 adalah bagian dari membangkitkan kembali semangat nasionalisme anak muda dan semangat Jawa Timur optimis bangkit. " Ada tujuh elemen yang diantaranya  terdiri dari Mahasiswa Pencinta Alam, Pramuka, semua akan naik ke puncak Arjuno pada tanggal 17 Agustus 2022, pukul 06.00 pagi, dan melakukan pengibaran bendera, dan usai acara akan melakukan penanaman pohon cemara dan membersihkan sampah, "jelasnya.  (mad/hjr)





#gubernur #gubernur khofifah