Jumat, 26 April 2024

Gubernur Khofifah Launching Lapangan Jatim Seger

Diunggah pada : 11 Februari 2023 18:19:37 819
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (11/2/2023) melaunching Lapangan Jatim Seger (Seneng Gerak) yang beralamat di Jl. Kertajaya Indah, No. 04 Surabaya. Foto: Hendry

Jatim Newsroom - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (11/2/2023) melaunching Lapangan Jatim Seger (Seneng Gerak)di Jl. Kertajaya Indah, No. 04 Surabaya. 

Dikatakan gubernur, lapangan ini  berstandard internasional. Artinya para atlet bisa memanfaatkan semaksimal mungkin, yang diharapkan bisa melahirkan lebih banyak lagi atlet. Terutama atletik, karena banyak nomor yang bisa kita dorong untuk melahirkan prestasi baru.

"Mudah - mudahan dengan adanya lapangan baru, tumbuh semangat baru. Dan tentu prestasi-prestasi baru," katanya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jatim, Pulung Chausar mengatakan, lapangan ini dibangun pada tahun 1988. Sebelumnya, pemanfaatan dan pengelolaan lapangan ini dilakukan oleh KONI Jatim dan saat ini dikelola oleh Dispora Jatim.

Pada PON tahun 2000, lapangan ini sempat menjadi veneu untuk Cabor Panahan. Lapangan telah selesai dilakukan penggantian material dravel untuk lintasan olahraga atletik. Lapangan yang memiliki total luas 7.198 M2, juga terbuka untuk masyarakat umum.

Kegiatan launching juga dihadiri oleh Ketua DPRD Jatim, Sekkota Surabaya, serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim.

Dalam kesepakatan tersebut, Gubernur Khofifah juga menyempatkan berkeliling lapangan dan menyaksikan demo 11 Cabang Olahraga, diantaranya angkat besi, senam indah, sepak takraw, lari jarak jauh, gulat, dan panahan. 

Lapangan Jatim Seger merupakan salah satu lapangan terbuka di Kota Surabaya. Lapangan ini sering digunakan untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan seperti pesta rakyat, penyuluhan, sosialisasi, lomba atau kompetisi, olahraga, dan lainnya. Lapangan ini dapat menjadi salah satu pilihan warga Kota Surabaya untuk refreshing sekaligus olahraga. (jal/hjr)

 

 

 

 

 

 

 

#Gubernur Jawa Timur #gubernur khofifah