Sabtu, 20 April 2024

Gubernur Khofifah Kukuhkan Pengurus YKI Cabang Koordinator Jatim

Diunggah pada : 31 Agustus 2022 4:23:52 276
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengukuhkan pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Koordinator Jawa Timur masa bakti 2022-2027/ghufron

Jatim Newsroom -Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengukuhkan pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Koordinator Jawa Timur masa bakti 2022-2027 di Gedung Negara Grahadi  Selasa (30/8/2022) malam.

Pada kesempatan itu gubernur mengajak semua pihak bersama-sama menjalankan program-program deteksi dini pencegahan Kanker. "Perawatan palatif bisa kita lakukan secara lebih komprehensif," pintarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pendekatan-pendekatan yang bisa dilakukan sesungguhnya cukup kaya energi, yang memungkinkan untuk bisa menyiapkan program-program paliatif.

"Saya berharap sinergitas antara  Yayasan Kanker Indonessia dan Dinas Kesehatan bisa lebih diluaskan di titik mana potensi kemungkinan terjadinya kanker serviks sesuai dengan data yang ada," harapnya.

Gubernur mengajak semua pihak membangun Sumber Daya Manusia (SDM)yang kokoh, tangguh, dan kuat. Karena itu, sehat menjadi bagian yang sangat penting untuk bisa memastikan bahwa tujuan pembangunan nasional fokus pada penguatan SDM itu bisa kita capai.

Agar pencegahan kanker bisa dilakukan secara masif, kerjasama dengan berbagai Ormas yang memiliki rumah sakit dan klinik dapat dilakukan, sehingga kita bisa melakukan berbagai program yang bisa memberikan kontribusi secara lebih signifikan penurunan pada deteksi dini kanker serviks. (hjr) 

#Gubernur Jawa Timur #gubernur khofifah