Jumat, 19 April 2024

Gubernur Khofifah Hadiri Opening Ceremony Festival Ekonomi Syariah Jawa 2022

Diunggah pada : 8 September 2022 13:14:22 78
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Opening Ceremony Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Jawa 2022, Di Atrium Tunjungan Plaza 6, Surabaya, Kamis (8/9/2022).

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri Opening Ceremony Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Jawa 2022, Di Atrium Tunjungan Plaza 6, Surabaya, Kamis (8/9/2022). 

"Kita harus bisa menyeimbangkan antara ikhtiar yang produktif dan ikhtiar yang bersifat prosperity," ujar Gubernur Khofifah dalam acara yang dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, Kepala Kantor Perwakilan BI Jatim, Budi Hanoto, dan seluruh pemangku kepentingan terkait. 

Ia pun menyampaikan harapan agar Fesyar Jawa 2022 ini mampu membangun sinergi ekonomi dan keuangan syariah untuk bisa memberikan penguatan terhadap pemulihan ekonomi yang inklusif. "Bukan hanya se-Jawa, tapi juga memberikan resonansi se-Indonesia," imbuhnya. 

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan Kick Off Sinergi Pengembangan Ekonomi Syariah Jawa melalui 3 strategi utama, yakni: 

a. Go Global melalui program HILAL (Hilirisasi Produk Halal untuk Pasar Global) 

b. Go Agricultute melalui program SHAF (Social Partnership for Food Security) 

c. Go Digital melalui DIGEST (Digitalization for Shariah Economic Development). (idc/n)

#Khofifah Indar Parawansa #Gubernur Jawa Timur #Festival Ekonomi Syariah