Kamis, 18 April 2024

Gubernur Khofifah Hadiri Malam Puncak Gebyar Nusantara Gemilang 2022

Diunggah pada : 16 Agustus 2022 9:32:39 312
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Wagub, Emil Elestianto Dardak, Ketua DPRD Jatim, Pangdam V Brawijaya, dan Kapolda Jatim menghadiri acara malam puncak gebyar Nusantara. (Hen)

Jatim Newsroom – Gubernur Khofifah Indar Parawansa menghadiri malam puncak gebyar nusantara gemilang 2022 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur yang dilaksanakan di mal Grand City Surabaya, Senin (15/8/2022).

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa mengungkapkan, rasa nasionalisme dan kebangsaan yang dicerminkan penting. Begitu juga dengan penampilan peserta dari setiap daerah, hingga malam pucak pagelaran Nusantara Gemilang.

“Malam gebyar Nusantara gemilang ini sungguh luar biasa dan spektakuler. Dipertunjukannya menceritakan kerajaan majapahit yang begitu kuat. Begitupun Nusantara dan Bhineka tunggal Ika yang ditampilkan ini merupakan bagian dari penguat bagi bangsa Indonesia dan dunia,”katanya.

"Cinta menyatukan hati ya, jadi acara ini tidak bisa berjalan kalau tidak ada keinginan dan kecintaan pada bangsa dan negara, memang luar biasa pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika itu,”pungkasnya.

Sementara itu Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan ada 39 Polres di seluruh Jawa Timur yang turut mengikutinya. Kegiatan itu terbagi menjadi 2 hari. "Seluruh peserta telah mempersiapkan sejak 1.5 bulan lalu, peserta menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kemauan yang sangat luar biasa, sehingga semuanya berjalan lancar, "katanya.

Nico mengapresiasi penampilan maksimal para peserta saat sesi penjurian. Nico berharap ajang tersebut dapat dijadikan momentum untuk Bangkitnya geliat dunia seni dan pertunjukan Jawa Timur jelang persiapan Era New Normal.

"Saya yakin, negara kita tidak hanya cukup merdeka, tapi perlu dipupuk, dan pupuknya adalah seni dan budaya yang penting. Sehingga, nanti bisa menjadi persatuan dan kesatuan yang kuat, kita isi juga dengan kerja keras dan hasil nyata, banyak pemuda pemudi indonesia yang berprestasi, tidak hanya di Jatim,”pungkasnya

Seperti diketahui, hadir di acara malam Puncak Gebyar Nusantara ini hadir Wakil Gubernur, Emil Elestianto Dardak, Pangdam V Brawijaya, Kajati Jatim, Ketua DPRD Jatim, serta bupati/walikota, dan Kapolres Se Jatim. (Pca/hjr)

 

#gubernur khofifah