Senin, 20 Mei 2024

Gubernur Khofifah Gelar Halal Bi Halal Bersama Bupati dan Walikota

Diunggah pada : 26 April 2023 17:53:40 312
Gubernur Khofifah Gelar Halal Bi Halal Bersama Bupati dan Walikota. Foto: Wahyu

Jatim Newsroom - Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengadakan acara halalbihalal dengan para bupati/wali kota se-Jatim serta berbagai instansi. Halalbihalal berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Suasana akrab dan guyub tampak saat Khofifah dan bupati/wali kota saling bersalaman dan bermaaf-maafan. Bahkan usai bersalaman, Gubernur Khofifah menghampiri setiap meja untuk langsung menyapa para tamu.

"Mohon maaf lahir batin, terima kasih kehadirannya," sapa Khofifah kepada setiap tamu undangan yang hadir, Rabu (26/4/2022).

Sebelum bersalaman, tampak para tamu yang datang terlebih dahulu dipersilakan menunggu di tenda ruang transit agar antrean tidak menumpuk.

Selanjutnya, para tamu secara bergantian satu per satu bersalaman dengan Gubernur Khofifah, Wagub Emil Dardak, Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Arumi Bachsin dan Sekdaprov Jatim Adi Karyono.

Tidak hanya menyapa, Gubernur Khofifah juga menawarkan dan menyajikan langsung kue serta buah-buahan khas Jatim kepada mereka. Seperti Salak dari Lumajang, Jeruk dari Banyuwangi, Melon dari Lamongan, dan Jambu Kristal dari Jember.

"Monggo ini buah-buahan khas produksi masing-masing kabupaten dan kota di Jatim, dicoba. Ada melon, jeruk, jambu kristal, pisang dan beragam lainnya. Monggo didahar," kata Gubernur Khofifah.

Silaturahmi ini dilakukan lantaran masih dalam momen bulan Syawal. Terlebih bulan Syawal memang momentum yang tepat untuk saling memaafkan.

Momen silaturahmi dan halalbihalal dengan bupati dan wali kota serta instansi terkait ini juga dimanfaatkan Khofifah untuk semakin mempererat koordinasi dan sinergi, terutama dalam proses pembangunan di Jatim.

Pada tahun ini, Pemprov Jatim juga mengeluarkan semboyan "Optimis Jatim Bangkit." Semboyan ini diharapkan menjadi koordinasi dan sinergi yang dilakukan sebagai bentuk komitmen seluruh elemen di Jatim.

Selain kepala daerah, Khofifah juga mengundang sejumlah tamu dari lintas sektor seperti ormas, rektor perguruan tinggi, BEM universitas, hingga pimpinan media di Jatim. (jal/hjr)

 

 

#Gubernur Jawa Timur