Kamis, 6 Oktober 2022

Gubernur Khofifah Dukung Jatim Tuan Rumah Kejurnas Wushu Piala Presiden

Diunggah pada : 2 Agustus 2022 16:32:38 54
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat menerima audiensi para Pengurus Provinsi Cabang Olahraga Wushu Jawa Timur dan jajaran pimpinan Harian Disway di ruang kerja kantor Gubernur jalan Pahlawan Surabaya, Selasa(2/8/2022).

Jatim Newsroom-Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyambut baik rencana Jawa Timur sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) olahraga Wushu Piala Presiden, yang akan diselenggarakan di Surabaya, pada 16-22 September 2022.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat menerima audiensi para Pengurus Provinsi Cabang Olahraga Wushu Jawa Timur dan jajaran pimpinan Harian Disway di ruang kerja kantor Gubernur jalan Pahlawan Surabaya, Selasa(2/8/2022. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur dan jajarannya, serta beberapa Kepala Bidang Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa  Timur 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut dan akan mengkoordinasikan dengan jajarannya terkait kelayakan beberapa fasilitas milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang rencananya akan dipergunakan untuk penginapan atlet seperti di Islamic Center dan penginapan milik Balai Pelatihan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Jawa Timur.

Gubernur Khofifah juga mengungkapkan kepada para Pengurus Pengprov Wushu Jawa Timur bahwa dirinya mempunyai visi yang sama dalam mendukung prestasi atlet wushu Jawa Timur dan ia berharap agar prestasi atlet wushu Jawa Timur tetap dipertahankan.

Sementara itu, Direktur Umum Harian Disway, Tomy C Gutomo menjelaskan bahwa Harian Disway dan Pengrov Wushu Jawa Timur mendapat amanah dari Ketua Umum PB Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto untuk menjadi penyelenggara Kejurnas Wushu yang diadakan pada tanggal 16-22 September 2022.

Ia menambahkan, atlet yang akan bertarung dalam Kejurnas Wushu nanti diperkirakan berjumlah sekitar 700 atlet dan 500 official, “ Kami berharap dukunga dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mempertahankan prestasi Jawa Timur sebagai pemegang Juara Umum dua kali dan support segala fasilitas pendukung atlet dalam kejurnas tersebut,”ujarnya. (mad/hjr)  

 

#gubernur khofifah