Kamis, 25 April 2024

Gubernur Khofifah dan Forkopimda Cek Pencoblosan di Manduro Manggung Gajah Mojokerto

Diunggah pada : 9 Desember 2020 12:51:00 23

Jatim Newsroom - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengecek langsung proses pencoblosan Pilkada Serentak yang digelar hari ini, Rabu (9/12/2020). Lokasi pertama yang disidak yakni TPS 008 Desa Manduro Manggung Gajah, Kec. Ngoro, Kab. Mojokerto.
 
Peninjauan dilakukan bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto dan Ketua KPU Jatim, Choirul Anam. Rombongan tiba sekira pukul 11.00 WIB dalam keadaan cuaca hujan gerimis. Namun animo masyarakat yang hadir di TPS tersebut untuk memberikan hak suaranya juga tampak cukup tinggi.
 
Diawali dengan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk TPS, Gubernur Khofifah dan Forkopimda menyempatkan diri menyapa warga yang antri di kursi yang berjarak satu meter. Dilanjutkan pengecekan daftar pemilih dan daftar hadir pada petugas KPPS.
 
Gubernur juga terus memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di TPS tersebut. Termasuk mengecek ketersediaan dan kondisi bilik khusus yang disiapkan bagi pemilih yang suhu tubuhnya di atas 37⁰ celcius.
 
Di TPS 008 tersebut, tercatat 312 pemilih dengan perbandingan laki-laki 152 orang dan perempuan 160 orang. Hingga pukul 11.15 WIB tercatat sudah sekitar 60 persen pemilih yang masuk daftar pemilih tetap telah menggunakan hak suaranya.
 
Jumlah kehadiran masyarakat di TPS itu juga berpotensi terus bertambah, karena pemungutan suara dilakukan hingga pukul 13.00 WIB. Sekira pukul 11.30 WIB, Khofifah dan rombongan bergeser untuk melanjutkan pengecekan TPS di Kota Pasuruan.
 
Gubernur dijadwalkan mengunjungi TPS 10 Jalan Sultan Agung Kelurahan Pututrejo, Kota Pasuruan sekitar pukul 12.15. Lalu diakhiri dengan pengecekan proses penghitungan suara di Pilkada Kota Surabaya pada pukul 14.00 WIB, tepatnya di  TPS 7, Jalan Darmokali No 65A Surabaya. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait