Sabtu, 20 April 2024

Gubernur Khofifah Buka JNFI 2022

Diunggah pada : 26 Agustus 2022 21:51:35 240
Jambore Nasional Fotografer Indonesia (JNFI) 2022 Berfoto bersama Gubernur Khofifah/Aldic

Jatim Newsroom -Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuka Jambore Nasional Fotografer Indonesia (JNFI) 2022 yang digelar di Kawasan Gunung Bromo,  26 – 28 Agustus 2022.

Gubernur mengucapkan, terimakasih memilih Jatim khususnya kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) sebagai tempat berkumpulnya para fotografer se-Indonesia. "Selamat berinteraksi dengan indah Bromo yang sangat eksotik ini," ucap gubernur, Jumat (26/8/2022).

Menurut gubernur, hingga saat ini semua yang berkunjung ke Bromo tidak akan pernah merasa kehabisan angle untuk bisa dipotret keindahan alam kawasan TNBTS.

"Taman Nasional Bromo Tengger Semeru surganya para fotografer. Mudah-mudahan hasil karya fotografer bisa menyampaikan pesan kepada dunia bahwa Allah anugerahkan keindahan yang luar biasa di bumi Indonesia," imbuhnya.

Untuk diketahui event terbesar pasca pandemi Covid-19 ini menjadi ajang berkumpulnya para fotografer se-Indonesia. Para peserta jambore,  akan mengikuti  workshop dan hunting foto bersama. Selain itu juga digelar lomba foto dan pameran fotografi.

Narasumber yang dihadirkan terdiri dari para fotografer-fotografer profesional yang sudah lama malang melintang di dunia fotografi Indonesia seperti Arbain Rambey, Darwis Triady, Martha Suherman, Ranar Pradipto, dan Rahmad Hidayat.

Dijadwalkan juga tamu spesial seperti Don Hasman yang dikenal sebagai fotografer etno (etnophotograpy) dan Ketua Dewan Kehormatan Yayasan Fotografi Indonesia Guntur Soekarno.

Dalam ajang JNFI ini juga didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta didukung beberapa sponsor seperti Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Consina, Tamron, HP inc, Prinmate, Citraland Puncak Tidar Malang, Fotografer Indonesia, Yayasan Fotografi Indonesia (YFI) dan majalah MATA.(hjr)

#gubernur khofifah