Kamis, 6 Oktober 2022

Gubernur Khofifah Buka InAgro Expo dan Bussines Forum Kadin Jatim

Diunggah pada : 11 Agustus 2022 15:06:11 91
Gubernur Khofifah yang didampingi Sekdaprov Jatim Adhi Karyono, dan Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani meninjau beberapa booth dan tenant di kawasan pameran, Kamis(11/8/2022).

Jatim Newsroom-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membuka InAGRO Expo & Business Forum 2022 di Grand City Surabaya, Kamis (11/8/2022).

Pameran yang bertajuk 'Synergy of National Economic Recovery Program Through Strengthening Food Sovereignty & Developing Competitive Agricultural Products' ini digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah menilai sektor agro sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Sektor Agro di Jawa Timur, kalau dilihat dari unit usahanya mencapai 82,45 persen, ini merupakan satu kontribusi yang sangat besar untuk membangun dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,"ujarnya.

Usai membuka acara, terlihat Khofifah yang didampingi Sekdaprov Jatim Adhi Karyono, dan Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani meninjau beberapa booth dan tenant di kawasan pameran. Upaya inklusif dan kolaboratif ini semoga membawa ekonomi Jawa Timur bisa kembali pulih kembali," ujar Khofifah dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, usai meninjau sejumlah booth, Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani mengungkapkan sejumlah harapan besar agar ekonomi Indonesia terkhusus Jatim bisa kembali bangkit pascapandemi Covid-19.

Jadi tentunya ini suatu hal yang membahagiakan apa yang dilakukan hari ini, kolaborasi antara Kadin Jawa Timur bersama Pemerintah Daerah dan stakeholder, ini menjadi kata kunci masa depan Indonesia, Indonesia emas tahun 2024 yang dicanangkan oleh Pemerintah mudah-mudahan mencapai apa yang kita inginkan bersama," ucap Rosan Roeslani.

Pihaknya berjanji, kegiatan serupa juga akan digelar pada sejumlah daerah di Indonesia lainnya. Dengan terselenggaranya event tersebut di Jatim, Rosan Roeslani juga mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan Pemprov, ia berharap, sinergi antara Kadin dengan Pemprov Jatim bisa diikuti oleh daerah-daerah lainnya.(mad/hjr)

 

 

#gubernur khofifah #Kadin Jawa Timur