Sabtu, 20 April 2024

Gubernur Khofifah Bersama Masyarakat Malang Raya Deklarasi Anti Narkoba dan Cinta NKRI

Diunggah pada : 30 Mei 2022 18:46:12 201
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kajati, BNNP saat hadir di acara deklarasi Anti Narkoba dan Cinta NKRI bersama masyarakat Malang Raya, Senin (30/5/2022). Foto : Sug

Jatim Newsroom - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kajati hadiri deklarasi Anti Narkoba dan Cinta NKRI bersama masyarakat se Malang Raya.

Di Universitas Negeri Malang (UNM), Senin (30/5/2022). Acara Deklarasi ini diikuti secara hybrid oleh tokoh agama ulama, organisasi masyarakat, siswa dan siswi SMP, SMA, pondok pesantren, camat, kepala desa, kapolsek, kodim, serta organisasi narkoba se Malang Raya.

"Kegiatan ini sebagai bukti komitmen aktif seluruh elemen masyarakat dalam gerakan pemberantasan narkoba dan salah satu wujud cinta NKRI. Tanamkan pada diri kita say no to drugs. Dan saya harap kepada seluruh masyarakat Jatim jangan pernah coba - coba menggunakan narkoba. Mari kita bertanggungjawab untuk menjauhi narkoba dan tetap menjaga NKRI," ujar Gubernur Khofifah.

Sementara itu Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico afinta mengatakan akan membentuk tim khusus dalam penanganan narkoba di Jawa Timur agar bahaya peredaran narkoba bisa segera diatasi khususnya di wilayah Jawa Timur. Untuk mereka yang memiliki kredibilitas dalam memberantas peredaran narkoba seperti Badan Narkotika Kabupaten dan Provinsi juga ikut dilibatkan. Peran serta para ulama dan tokoh masyarakat juga sangat dibutuhkan agar pemberantasan narkoba di wilayah Jawa Timur segera teratasi dengan tuntas.

“Apalagi saat ini sasaran pengedar narkoba bukan hanya dari kalangan dewasa namun juga menyasar kepada remaja bahkan sampai anak-anak tingkat sekolah dasar,” katanya.

Ia menambahkan,  deklarasi yang dilaksanakan ini merupakan momentum awal dalam rangkaian program Pemerintah dan Stakeholder terkait. Perlu upaya secara berkesinambungan dan komprehensif dalam memberantas narkoba untuk menyelamatkan para generasi muda sebagai ujung tombak dan harapan besar Negara,” pungkas Kapolda Jatim. (pca)

#gubernur khofifah