Rabu, 24 April 2024

Gubernur Khofifah Bersama Agum Gumelar Resmikan Gedung DPD Pepabri Jatim

Diunggah pada : 14 Mei 2022 17:03:27 416
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Jendral TNI (Purn), Agum Gumelar dan DPD Pepabri Jatim, Mayjen TNI (purn) Istu Hari Subagio saat meresmikan dan mendatangani Prasasti Gedung Pepabri Jatim, Sabtu (14/5/2022) di Komplek Kodam V Brawijaya. (Her)

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua DPP Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI/Polri (Pepabri), Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar didampingi DPD Pepabri Jatim, Mayjen TNI (purn) Istu Hari Subagio meresmikan gedung DPD Pepabri Provinsi Jatim di Kodam V Brawijaya jalan Satria Surabaya, Sabtu (14/5/2022).

Dimana, peresmian gedung DPD Pepabri ini ditandai dengan pemotongan pita dan pendatanganan prasasti gedung oleh Gubernur Jatim, Khofifah dan Agum Gumelar yang juga didampingi oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Nurcahyanto, serta juga kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, dan juga OPD Pemprov Jatim, serta Perwakilan anggota DPRD Jatim.

Setelah dilakukan peresmian gedung, DPP Pepabri memberikan penghargaan atau tanda kehormatan anggota kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diberikan langsung oleh ketua DPP Pepabri, Agum Gumelar. "Terima atas tanda anggota kehormatan yang diberikan Pepabri. Dimana pemberian penghargaan anggota kehormatan pepabri ini juga membutuhkan komunikasi dan proses yang begitu lama antara Pepabri Jatim, Pak Istu serta pak Jendral Agung Gumelar,"kata Gubernur Khofifah usai menerima tanda kehormatan tersebut.

Dikatakannya, di Jatim ada proses generasi muda intelektual yang memiliki nasionalisme secara lahir batin. Dimana generasi itu dibentuk dan dimulai pada gubernur Soekarwo yaitu kerjasama dengan TNI Angkatan laut berupa SMAN Taruna Nala Jatim. "Dimana saat penerimaan Mahasiswa yang berjumlah 300 siswa di Universitas Pertahanan. Maka ada sejumlah 33 siswa yang dari SMA Taruna Nala, dan kemudian di buka kembali kerjasama dengan Angkatan udara dengan membuka SMA Angkasa,"ujarnya.

Lebih lanjut, disaat kepimpinan Gubernur Khofifah dilanjutkan kembali dengan bekerjasama dengan KASAD TNI Angkatan Darat Jendral Andika dengan membuka SMAN Taruna Brawijaya di Kediri, dan SMAN Taruna Bhayangkara yang ada di Genteng Banyuwangi.

"Ketika berbicara nasionalisme tidak cukup dicermahkan, apa yang dilakukan TNI/Polri juga luar biasa, dan gempuran teknologi juga dasyat sekali. Tetapi dengan berdirinya SMAN taruna yang merupakan kerjasama pemprov Jatim. TNI/Polri ini menjadi senang dan bahagia, karena seperti taruna Akabri. dan inilah yang didedikasikan oleh pemerintah kepada negara republik Indonesia, seperti halnya Mars AKABRI yaitu ujungnya yaitu bahagia ibu pertiwi,"katanya.

"Sekali Lagi saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan menjadi tanda kehormatan Pepabri.Tolong luruskan kami, dan tolong berikan penguatan bahwa kami akan menjadi bagian dari proses penguatan seluruh lini untuk meneguhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"pungkasnya Gubernur Perempuan pertama di Jatim ini.    

Sementara itu Ketua DPP Pepabri, Agung Gumelar organisasi yang bebas dari politik praktis namun setiap anggotanya siap mendukung setiap kebijakan pemerintah demi kemajuan bangsa. "Pepabri mendukung Pemerintah dalam beberapa aspek yang dirasa mampu memajukan bangsa. Di daerah, ada 400 an DPC yang siap bersinergi bersama pemerintah daerah dalam program pembangunan," jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa atas perhatian dan dukungannya terhadap pembangunan gedung Pepabri Jatim, sehingga renovasi pembangunan gedung DPD Pepabri ini dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan Pepabri bersama.

"Saya juga mengucapkan terima kasih juga kepada Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Nurcahyanto atas dukungan terhadap pelaksanaan renovasi gedung Pepabri Jatim ini. Harapan kami dengan adanya gedung baru dapat meningkatkan semangat dan patriotisme untuk selalu menjadi garda terdepan bersama komponen organisasi masyarakat lainnya dan Pemda dalam menyukseskan pembangunan nasional,"pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD Pepabri Jatim, Mayjen TNI (Pur) Istu Hari Subagio mengatakan renovasi pembangunan gedung DPD Pepabri Jatim ini dari bantuan dana Hibah Provinsi Jatim di tahun 2021 - 2022. "Terima kasih kepada Gubernur Jatim, Khofifah atas bantuan dana hibahnya. Dengan adanya gedung baru ini bisa membuat semangat Pepabri Jatim menjadi meningkat dan dimanfaatkan untuk kegiatan organisasi guna mendukung program pembangunan daerah. Dan Pepabri Jatim siap mendukung setiap program pembangunan Gubernur Jatim,"pungkas Istu yang juga ketua Komisi A DPRD Jatim ini. (pca/hjr)

#gubernur khofifah #gubernur jatim