Senin, 20 Mei 2024

Gubernur Khofifah Beragkatkan Kontingen Jatim di Popnas XVI Sumatera Selatan

Diunggah pada : 23 Agustus 2023 15:43:38 166
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melepas keberangkatan para atlet yang menjadi kontingen Jawa Timur dalam perlombaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional ke 16 yang di selenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan ini di laksanakan di halaman Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya (23/8/2023).

Jatim Newsroom- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melepas keberangkatan para atlet yang menjadi kontingen Jawa Timur dalam perlombaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional ke 16 yang di selenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan ini di laksanakan di halaman Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya (23/8/2023).   

Turut Hadir, Anggota Komisi E DPRD Jatim, Hartoyo, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, M Ali Kuncoro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur, M. Nabil, Dekan Unesa dan Beberapa Kepala Opd yang ada di Jawa Timur. 

Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa seluruh tim kontingen Jawa Timur harus dalam keadaan prima lahir dan batin. Beliau juga menyampaikan bahwa mentor, pelatih di mohon untuk saling bersinergi mendampingi para atlet yang akan berlaga di Popnas ke 16. “Selamat berlaga, mudah mudahan semua solid, semua dalam keadaan prima dan ketika berlaga semua dalam keadaan prima dan insyaallah mendapat hasil premium. Saya ingin hasil premium dari Popnas tahun ini,” tuturnya.

Gubernur mengucapkan bererima kasih kepada Komisi E DPRD Jatim yang telah berkomitmen mendukung program program yang ada di provinsi Jawa Timur. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Negeri Surabaya atas kerjasamanya yang telah mendukung dan memfasilitasi Sport Science Indonesia yang berpusat di Unesa.

Dia juga berterima kasih kepada Koni Provinsi Jawa Timur atas pendampingan, pembibitan, identifikasi dan pengawalan para atlet. “Selamat menjalankan tugas untuk Kadispora, berikan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur, berikan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur, berikan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur,” imbuhnya. 

Kadispora Jatim, M Ali Kuncoro menyampaikan, Popnas ke 16 yang di adakan di Palembang, Sumatera Selatan, perwakilan kontingen Jawa Timur tahun ini membawa 363 orang terdiri dari : 279 orang atlet. 66 orang pelatih dan 18 orang official/manager. Dia juga menyampaikan bahwa Popnas terakhir pada 2019, dan Jawa Timur berada di peringkat 3. “Harapan kita bersama bisa menjadi yang terbaik untuk Popnas tahun ini. Saya juga meminta doa dan dukungan dari Ibu Gubernur, agar bisa membawa Jawa Timur menjadi peringkat 1 di Popnas ke 16,” ujarnya.(riz/mad/hjr)

#dispora jatim