Jumat, 2 Desember 2022

Gubernur Khofifah Bagikan Souvenir HUT ke-77 Kemerdekaan RI kepada Warga Jatim

Diunggah pada : 20 Agustus 2022 18:54:24 615
Gubernur Khofifah Bagikan Souvenir HUT ke-77 Kemerdekaan RI kepada Warga Jatim, Sabtu (20/8/2022) di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membagikan souvenir HUT ke-77 Kemerdekaan RI kepada Warga Jawa Timur, Sabtu (20/8/2022) di Gedung Negara Grahadi.

Warga Jawa Timur yang hadir tersebut adalah mereka yang diundang secara khusus oleh Gubernur Khofifah melalui akun resmi instagram @khofifah.ip pada tanggal 19 Agustus 2022. Dalam postingan tersebut, Gubernur Khofifah melingkari beberapa foto anak-anak yang sedang memberi hormat pada bendera merah putih ketika upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dari luar Gedung Negara Grahadi.

"Hari ini saya mengundang anak-anak dan 2 orang penjual pentol. Saya terenyuh melihat foto-foto yang dikirim kepada saya. Antusiasme masyarakat luar biasa. Sejak awal sebetulnya sudah banyak yang menyampaikan kok cepat habis undangannya. Dibuka jam 00.00, jam 12.00 kok sudah habis. Saya melihat yang lain tidak bisa masuk, tapi mereka tetap semangat untuk mengikuti upacara dari luar Grahadi," ujar Gubernur Khofifah.

Ia mengucap bangga atas nasionalisme yang ditunjukkan oleh anak-anak Jatim ini.

"Anak-anak itu berhormatnya menunjukkan bahwa mereka sangat mencintai negeri ini. Saya rasa mereka memberi hormat pada bendera itu belum tentu atas instruksi orang tuanya. Tapi mereka menunjukkan cintanya kepada Indonesia. Mereka hadir memberikan penghormatan upacara meskipun mereka tahu bahwa mereka bukan undangan," lanjut Gubernur Jatim.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah juga berwisata menyusuri Sungai Kalimas dengan perahu bersama sang cucu dan keluarga, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jatim dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim.

"Saya ingin ajak cucu saya menyusuri Sungai Kalimas. Anak harus diajak mencintai alam. Anak harus diajak mencintai air di dalamnya. Kalau dia mencintai, dia tidak akan mengotori air sungai. Dia akan menjaga lingkungan, menjaga daya dukung alam kita," pungkas Gubernur Khofifah. (idc/n)



#Khofifah Indar Parawansa #Gubernur Jawa Timur #HUT RI