Senin, 22 Juli 2024

Gubernur Khofifah Bagikan Sembako kepada Perintis Kemerdekaan Hingga Ahli Waris Keluarga Pahlawan Nasional

Diunggah pada : 13 Agustus 2023 12:25:58 210
Pemberian Sembako dan Souvenir kepada Perintis Kemerdekaan, Janda Perintis Kemerdekaan, dan Ahli Waris Keluarga Pahlawan Nasional, di Kantor Gubernur Jawa Timur, Minggu (13/8/2023). Foto: Wahyu/JNR

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan Sembako dan Souvenir kepada Perintis Kemerdekaan, Janda Perintis Kemerdekaan, dan Ahli Waris Keluarga Pahlawan Nasional melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana), di Kantor Gubernur Jawa Timur, Minggu (13/8/2023). 

"Menjelang 17 Agustus 2023, kita akan bersama-sama memberikan penghormatan kepada para perintis kemerdekaan, janda perintis kemerdekaan, dan ahli waris keluarga pahlawan nasional melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan dan Taruna Siaga Bencana. Mudah-mudahan berjalan lancar dan mari kita gelorakan semangat patriotisme untuk menjaga NKRI," ujar Gubernur Khofifah. 

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan masyarakat yang hadir. "Terima kasih semua warga masyarakat yang ada di sekitar Kantor Gubernur. Terima kasih semuanya. Mudah-mudahan kebaikan, kebahagiaan, dan kesejahteraan Allah limpah-ruahkan kepada seluruh warga Jatim dan bangsa Indonesia. Ayo dikibarkan benderanya. Merdeka!," tegas Gubernur Jatim. 

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Restu Novi Widiani melaporkan, ada sebanyak 120 penerima sembako dan souvenir ini yang terdiri dari 4 perintis kemerdekaan, 103 janda perintis kemerdekaan, dan 13 ahli waris keluarga pahlawan nasional. 

Ia menerangkan, kesemuanya akan diantar langsung ke kediaman masing-masing oleh TKSK dan Tagana yang tersebar di 24 Kabupaten/Kota. Bagi beberapa Kabupaten/Kota yang mempunyai jarak tempuh cukup jauh akan diberangkatkan dengan menggunakan kendaraan roda 4 dan menuju Dinas Sosial Kabupaten/Kota masing-masing. 

"Dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan kita sudah hadirkan TKSK sebanyak 60 orang, Tagana 60 orang, mobil rescue 20, dan kendaraan roda 2 sejumlah 38. Pada titik-titik nanti, pejabat administrator kita akan mendampingi TKSK dan Tagana untuk menyampaikan salam Ibu Gubernur kepada para penerima souvenir dan sembako," paparnya. 

Selain itu, lanjut Restu Novi, Dinsos Jatim juga akan membagikan beras 5kg dan bendera merah putih kepada 3.000 masyarakat sekitar. "Ini selama tiga hari, jadi per hari 1.000. Terima kasih Dinsos diberi kepercayaan melalui TKSK dan Tagana untuk menjalankan tugas mulia ini. Merdeka!," kata Kadinsos Jatim. (idc/s)

#Gubernur Jawa Timur #HUT RI #perintis kemerdekaan