Kamis, 13 Juni 2024

Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Sholawatan Burdah Bersama Habib Ahmad Bin Ismail Al Aydrus

Diunggah pada : 21 Mei 2023 14:55:09 152

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat kawasan Jemursari shalawatan burdah bersama bersama Habib Ahmad Bin Ismail Al Aydrus, Sabtu (20/5/2023) malam.

Kegiatan sholawat burdah sengaja dihelat untuk memperingati Haul ke-9 Almarhum suami Gubernur Khofifah yaitu Indar Parawansa. 

Melalui acara ini, masyarakat diajak untuk larut dalam syahdunya membaca shalawat burdah dan berkirim doa pada para anggota keluarga yang sudah tiada. 

"Kita mensyukuri nikmat Allah untuk kita bisa bertemu bersama-sama, bershalawat dan berdzikir. Tentu harapan kita bahwa semua yang kita baca akan berseiring dengan turunnya rahman-rahimnya Allah, turunnya keberkahan Allah, dan Ridha Allah. Mudah-mudahan sholawat yang kita bacakan bisa membukakan syafaat Rasulullah SAW untuk kita," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan permohonan maaf atas keterbatasan tempat dan fasilitas yang ada. Mengingat, acara tersebut dilaksanakan di kediaman Gubernur Khofifah di Jemursari Surabaya. 

Diadakannya shalawat di kediaman tersebut, sebut Khofifah, adalah karena tempat tersebut dekat di hati dan bermakna untuknya pribadi. Sebab, di sanalah kampung halamannya berada. 

"Rumah ini adalah rumah yang tanahnya adalah tanah waris. Artinya ini kampung saya. Di sini dulu pernah Allah anugerahkan amanat itu sebagai menteri. Sekarang Allah anugerahkan amanat itu sebagai gubernur," pungkas Khofifah. 

Mantan Menteri Sosial RI itu kemudian menjelaskan bahwa 2023 merupakan tahun terakhir dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur di periode ini.

Untuk itu, dirinya meminta maaf atas program yang mungkin saja belum terlaksana dengan baik. 

"Insya Allah bulan Desember adalah akhir mandat di periode ini. Saya mohon maaf lahir batin. Kami ikhtiar sudah luar biasa, tapi tentu tidak semua bisa kami selesaikan. Entah itu persoalan-persoalan sosial, ekonomi, budaya dan seterusnya," ucapnya.

"Mudah-mudahan apa yang sudah kami lakukan selama periode ini membawa kebaikan. Mudah-mudahan Allah akan menurunkan anugerah, ridho, dan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa dan negara. Terima kasih semuanya," lanjut Khofifah.

Sementara itu, Habib Ahmad menyempatkan diri mendoakan Gubernur Khofifah setelah memimpin jalannya Shalawat Burdah di hadapan ratusan jama'ah. 

"Mudah-mudahan Bu Khofifah selamat dunia akhirat. Mudah-mudahan daerah Jawa Timur, penduduknya, para ulama, para kyai, para ustadz, dan semua yang ada di sini selamat dunia akhirat," harapnya.

Pembacaan sholawat Burdah bersama Habib Ahmad Bin Ismail Al Aydrus dan Doa & Tahlil Untuk almarhum Ir. H. Indar Parawansa dan almarhum keluarga Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Kegiatan dihadiri kepala OPD, sejumlah Kyai dan ulama sekitar Surabaya, seniman Zastrow Al Ngatawie, Ketua PCNU Surabaya dan keluarga besar Gubernur dan warga sekitar kediaman gubernur, di jalan Jemursari VIII No. 120 Surabaya, Sabtu (20/5/2023).

Acara diawali pembacaan ayat suci Alquran, kemudian pembacaan tahlil dan doa tahlil, dilanjut sambutan gubernur.

Sekitar pukul 20.45 habib Ahmad tiba dilokasi. Pembacaan Shalawat burdah mulai pukul 21.00 hingga pukul 22.30, di akhiri dengan gubernur dan wagub meminta air barokah doa dari habib ahmad, diikuti seluruh jemaah yang antre meminta air doa pada habib. (jal/hjr)

#gubernur khofifah