Senin, 20 Mei 2024

Gubernur Khofifah Bersilaturrahmi dengan Jurnalis Pokja Pemprov Jatim

Diunggah pada : 17 April 2022 20:48:04 142

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersilaturrahmi dengan jurnalis kelompok kerja Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi, Minggu (17/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah menyampaikan, ada empat sifat Rasulullah yakni As-Shidiq yang artinya selalu benar dan jujur, Al-Amanah yang artinya dapat dipercaya, At-Tabligh yang artinya menyampaikan, dan Al-Fathonah yang berarti memiliki kecerdasan yang tinggi.

"Dari keempat sifat itu, tabligh yang berarti menyampaikan sama seperti fungsi media atau jurnalis. Jika Rasulullah menyampaikan risalah, maka media menyampaikan berita," ujarnya.

Menurutnya, para jurnalis mungkin tidak merasa selama ini memiliki sifat hampir sama dengan sifat Rasulullah yaitu tabligh. 

"Pokoknya menjadi jurnalis dari media apapun, padahal yan dilakukannya adalah salah satu dari empat sifat Rasul. Mudah-mudahan apa yang sudah disampaikan pesan-pesan yang mencerdaskan, membawa kerukunan, membawa kehidupan, dan membawa semangat luar biasa, mudah-mudahan semua dicatat sebagai jariyah.  Kalau ini dijadikan jariyah Insya Allah ketemu pahalanya," tuturnya.

Sementara PJ Sekda Prov Jatim yang ikut hadir, Wahid Wahyudi, menambahkan, kebersamaan antara wartawan media dengan Pemprov Jatim hendaknya diteruskan, karena kebersamaan ini juga akan menentukan keberhasilan pembangunan di Jawa Timur yang sangat optimal.

"Kebenaran kitab suci Alquran tidak perlu diragukan dan menjadi petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa. Mari kita bersama-sama setiap hari senang membaca tulisan para wartawan dan mari kita bangun diri kita untuk senang juga membaca firman firman Allah yang tertulis di dalam Alquran," pesannya. (ern/s)

#gubernur #Khofifah Indar Parawansa #Jawa Timur