Jumat, 14 Juni 2024

Gelar SKB CPNS 2023, Kemenkumham Jatim Gandeng Polda Jatim

Diunggah pada : 11 Desember 2023 9:16:32 66
Para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum Jawa Timur dan HAM yang telah lolos SKD melanjutkan ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). SKB CPNS Kemenkumham Jatim digelar di Lapangan Atletik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur di Surabaya selama dua hari mulai Minggu (10/12/2023) hingga Senin (11/12/2023).

Jatim Newsroom- Setelah merampungkan tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada November lalu, para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum Jawa Timur  dan HAM yang telah lolos SKD melanjutkan ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

SKB CPNS Kemenkumham Jatim digelar di Lapangan Atletik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur di Surabaya selama dua hari 10 hingga 11 Desember 2023. Total peserta yang hadir SKD yakni 276 terbagi dalam dua hari pelaksanaan, dalam pelaksanaan SKB CPNS kali ini Kemenkumham menggandeng Instansi Polri sebagai pihak ketiga untuk melaksanakan seluruh proses SKB.

Materi SKB antara lain meliputi pengukuran tinggi badan, lari, pull up, sit up, hingga shuttle run. Kegiatan dimulai pukul 06.00 WIB diawali dengan pengukuran tinggi badan dan melakukan pemerikasaan tensi setelah itu para peserta di pimpin untuk pemanasan sebelum mengikuti tes lari.

Kadiv Keimigrasian Herdaus dalam sambutannya berpesan kepada para peserta “Kalian harus memberikan yang terbaik pada tahapan kali ini, tunjukkan bahwa kalian layak menjadi bagian dari Kemenkumham baik secara fisik maupun intelegensi", tuurnya, dalam rilis Kemenkumham Jatim, Senin (11/12/2023).

Sementara setelah merampungkan kegiatan di Malang, Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono menyempatkan hadir langsung didampingi Kadiv Administrasi Saefur Rochim untuk melihat proses pelaksanaan SKB.

“Dengan mengandeng instansi pihak ketiga Ini merupakan bentuk komitmen kami bahwa Kemenkumham RI menjunjung tinggi komitmen Transparansi dalam pelaksanaan SKB CPNS 2023 seperti apa yang ada pada tata nilai kami yaitu Kemenkumham PASTI", tutupnya. (mad/hjr)

#Kanwil Kemenkumham Jatim