Selasa, 25 Juni 2024

Gelar O2SN Tingkat SD, Ponorogo Jaring Atlet Berbakat

Diunggah pada : 30 Mei 2023 17:54:24 428
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Nurhadi Hanuri membuka pertandingan cabor bulutangkis dalam gelaran OS2N tingkat SD di GOR Bulutangkis, Selasa (30/5/2023). foto Insanul Fadhil

Jatim Newsroom - Sebanyak 194 pelajar sekolah dasar (SD) bertanding dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Ponorogo 2023. Mereka berkompetisi di enam cabang olahraga (cabor) yang terdiri kids atletik, bulutangkis, renang, pencak silat, karate kata, dan karate kumite.  

O2SN yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Ponorogo Nurhadi Hanuri   itu berlangsung mulai Selasa (30/5/2023) hingga Senin (7/6/2023). Nurhadi menegaskan bahwa gelaran O2SN merupakan komitmen dinas pendidikan untuk mengembangkan kompetensi peserta didik dalam bidang olahraga. ‘’Menjaring bibit-bibit atlet hebat dari Kabupaten Ponorogo,’’ katanya.

Melalui olimpiade olahraga, lanjut dia, para pelajar SD dapat menunjukkan bakat dan talenta terbaik mereka. Bersamaan itu, membina dan menyiapkan atlet berprestasi sejak dini. "Karena O2SN ini berjenjang mulai dari kabupaten, provinsi, sampai tingkat nasional," jelasnya.

Menurut Nurhadi, peserta didik harus sehat jasmani selain cakap dalam ilmu pengetahuan. Karena itu, perlu adanya kompetisi olahraga yang sportif untuk melahirkan atlet  penerus seniornya dan mengharumkan nama Ponorogo. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo