Sabtu, 20 April 2024

Frontal Jatim Datangi Kominfo Jatim

Diunggah pada : 24 Agustus 2022 13:34:07 240
Frontal Jatim datangi Dinas Kominfo Jatim

Jatim Newsroom - Dinas Kominfo Prov Jatim menerima keluhan dari aksi unjuk rasa driver online yang tergabung dalam Tim Frontal untuk difasilitasi agar menindak aplikator yang dinilai semena-mena terhadap para driver online.

“Kami menerima semua keluhan para driver online, dan akan menuampaikannyabke Pemerintah pusat,” ujar Kepala Bidang Aplikasi TIK, Fadil Khusni, mewakili Kkepala Dinas Kominfo Jatim.

Sebelumnya, Frontal Jatim telah melakukan audiensi dengan Pemprov Jatim, pada Selasa (23/8/2022) siang, yang menghasilkan risalah audiensi bersama, yakni  pertama, perlunya diterbitkan Peraturan Gubernur Jawa Timur terkait transportasi online di Jawa Timur (taksi online, ojek online, jasa angkutan barang dan pengiriman makanan online) dengan muatan materi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kedua, melibatkan Frontal Jatim dalam perumusan Peraturan Gubernur Jawa Timur terkait transportasi online di Jawa Timur.

Dalam audiensi yang berlangsung di ruang rapat Brawijaya, kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No.110 Surabaya ini, Tim Frontal diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setdaprov Jatim, Benny Sampirwanto didampingi Kepala Biro Hukum Setdaprov Jatim, Lilik Pudjiastuti, Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Padelan dan Kepala Bidang Aptika, Diskominfo Jatim, M Fadil.

Benny menyarankan jika memang tetap melakukan aksi damai, dirinya meminta agar aksi tersebut dilakukan secara damai dan tidak mengganggu ketertiban umum. Khususnya arus lalulintas harus tetap lancar.

Sebelumnya, Kepala Diskominfo Jatim, Hudiyono mengatakan, Tim Frontal telah melakukan koordinasi di Diskominfo Jatim beberapa waktu lalu. Saat itu, pihaknya menawarkan untuk fasilitasi Tim Frontal agar menyampaikan langsung aspirasinya pada Kemenkominfo di Jakarta.

"Kami tawarkan lima anggota atau pengurus Tim Frontal berangkat ke Jakarta. Dan hingga aksi damai ini akan berlangsung kembali, Tim Frontal belum menyampaikan siapa saja yang akan berangkat ke Jakarta," katanya.(ern/s)

#Diskominfo Jatim