Jumat, 19 April 2024

Final Basket Putri Porprov , Kota Surabaya Emas - Kabupaten Sidoarjo Perak.

Diunggah pada : 30 Juni 2022 9:18:53 214
Aksi pemain dari kedua tim dalam berebut bola.

Jatim Newsroom - Tim basket putri Surabaya berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Sidoarjo di final cabor basket putri Porprov Jatim VII 2022 atas Sidoarjo di GOR Garuda, Rabu 29 Juni 2022, kedua kontingen saling tancap gas dari kuarter pertama.

Dalam rilis porprov jatim, meski mendapat perlawanan cukup kuat di awal kuarter pertama, nyatanya Surabaya berhasil mengamankan kuarter pertama dengan skor cukup menjanjikan 2-16 untuk keunggulan Surabaya.

Selama kuarter ke-dua Sidoarjo berhasil mengejar ketinggalan, sayangnya tim unggulan Surabaya semakin tak terbendung. Skor menunjukkan 16-32 untuk Surabaya di akhir paruh pertama.

Memasuki kuarter ke-tiga Surabaya juga terus tancap gas. Permainan-permainan ciamik anak asuh pelatih Aries ini  berhasil mengamankan kuarter ke-tiga. Skor sementara 23-54.

Meski unggul poin, tim putri Surabaya tidak menurunkan tempo permainan. Alhasil mereka mampu mengamankan kemenangan dengan skor akhir 33-69 sekaligus mengamankan emas bagi kontingen Surabaya.

Pelatih tim basket putri Surabaya Aries Herman mengaku dirinya bersyukur bisa menyelesaikan gelaran Porprov kali ini dengan mempersembahkan emas bagi Surabaya.

“Kunci dari kemenangan kami adalah defense kami yang disiplin dan rapi. Kemudian saya minta kepada anak-anak untuk enjoy the game. Bangga saya, mampu mempersembahkan juara bagi Surabaya,” jelas Aries.

“Semoga ke depannya Surabaya juara terus,” tutup pelatih yang juga menangani Pacific Caesar tersebut. (pno/n)

#final basket porprov

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait