Senin, 3 Oktober 2022

Filosofi Sepeda di Booth Blitar, Inovasi Digitalisasi Harus Terus Bergerak Maju

Diunggah pada : 27 Juli 2022 17:21:46 88
Pameran Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022

Jatim Newsroom – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Blitar turut memeriahkan pameran Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022, mulai tanggal 25-28 Juli 2022, di Balai Kota Among Tani, Kota Batu.  

Kepala Bidang Informatika Diskominfo Kabupaten Blitar, Indra Suswanto menyampaikan terima kasih pada Diskominfo Jatim yang telah menggelar pameran JKF 2022 ini.

Bagi kami ini menjadi ajang untuk sharing. Jadi kami bisa melihat perkembangan digitalisasi Kabupaten/Kota lain seperti apa. Kami juga bisa menampilkan produk-produk yang kami punya,” ujarnya, Selasa (26/7/2022)

Ada yang menarik di booth pameran Diskominfo Blitar, yaitu berupa Sepeda Kayuh berwarna Biru. Ketika ditanya, Indra mengatakan “Sepeda itu tromol, bergeraknya ke depan terus. Jadi kami mengambil analogi bergerak maju terus, apapun itu. Termasuk dalam membangun ekosistem digital, kita akan terus bergerak inovatif dan memandang terus ke depan,” tegasnya.

Ia melanjutkan, Diskominfo Blitar selama ini juga telah menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Booth Diskominfo Blitar juga menampilkan aktivitas yang dimiliki, salah satunya mengikuti Gerakan Menuju 100 Smart City 2021.

Beberapa prestasi pun ditampilkan di pameran ini, berupa penghargaan dari Tiktok, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, dan Badan Pusat Statistik Jawa Timur.

Mengusung ekosistem digital, saat ini, Kabupaten Blitar sedang bekerja sama dengan Indosat dan ICON+ untuk menyebarkan jaringan internet hingga ke pelosok desa se-kabupaten. (wul/idc/n)

#Diskominfo Jatim #pameran #JKF 2022 #Jatim Kominfo Festival