Kamis, 18 Juli 2024

Festival Javaeast Coffee, Diskop UKM Jatim Berbagi Manfaat Kesehatan Segelas Kopi

Diunggah pada : 14 Agustus 2023 12:51:43 41
Sumber Foto: Diskop UKM Jatim

Jatim Newsroom – Melalui Festival Javaeast Coffee, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop UKM Jatim) berbagi manfaat kesehatan dari segelas kopi. 

Tak hanya itu, Kepala Diskop UKM Jatim, Andromeda Qomariah menyampaikan, kegiatan ini merupakan wadah para pelaku UKM hasil dari communal branding untuk melakukan kegiatan promosi, talkshow, sosialisasi dan sharing session, serta pelatihan oleh narasumber yang kompeten di bidangnya.

Mengutip laman resmi Diskop UKM Jatim, Senin (14/8/2023), kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan KUKM Expo ke-10 yang digelar di Gedung Convention and Exhibition Grand City Surabaya. Dalam Festival Javaeast Coffee ini, para pelaku wirausaha minuman kopi diberi fasilitas untuk memamerkan. 

Khusus dalam acara talkshow yang dilaksanakan tanggal 12 Agustus 2023, dr. Sarah Hagia Letari dari Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra hadir sebagai narasumber.  Melalui talkshow ini, para penikmat kopi dan khususnya para pelaku wirausaha kopi yang mengikuti dapat mengetahui segala bentuk manfaat yang ada di dalam minuman kopi. Selain berbagi manfaat, dr. Sarah Hagia Lestari juga membagikan tips meminum kopi agar terhindar dari meningkatnya asam lambung.

Dengan berbagai manfaat kesehatan, katanya, pencegahan penyakit jantung, diabetes, penyakit Alzheimer, dan bahkan kanker, kopi tampaknya menjadi pilihan yang baik untuk dikonsumsi. Kopi diketahui mengandung kafein dan antidioksidan yang baik bagi tubuh. Selain itu, kopi yang diminum dengan atau tanpa gula disebut memberi peluang hidup lebih lama.

dr Sarah Hagia Lestari menyebutkan, manfaat kafein yang ada pada kopi yang dikonsumsi setiap harinya dapat meningkatkan konsentrasi dan menjadi stay alert dalam melakukan aktivitas. Selain itu, juga bermanfaat untuk yang sedang menjalankan program diet. (idc/hjr)

#Diskop UKM Jatim #kopi #wirausaha #KUKM Expo #Festival Javaeast Coffee