Kamis, 6 Oktober 2022

Eksibisi Porprov 2022, Atlet Arung Jeram Kabupaten Probolinggo Raih Emas dan Perak

Diunggah pada : 29 Juni 2022 22:12:42 246
Foto: Dok. Diskominfo Kab. Probolinggo

Jatim Newsroom - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh cabang olahraga (Cabor) arung jeram Kabupaten Probolinggo dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur tahun 2022.

Dalam pertandingan eksebisi Porprov Jatim 2022 yang digelar di Sungai Bondoyudo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, tim arung jeram Kabupaten Probolinggo dibawah naungan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Probolinggo berhasil meraih medali emas dan perak.

Medali emas ini diraih dalam kategori kelas R2 sprint putra. Pertandingan diikuti 14 kabupaten/kota di Jawa Timur, termasuk Kabupaten Probolinggo. Sementara di kelas R4 mix, tim arung jeram Kabupaten Probolinggo hanya mampu meraih medali perak.

Di kelas sprint tim FAJI Kabupaten Probolinggo berhasil mengungguli tim Kediri dengan raihan waktu 01.32.86 selisih 0.9 detik dari Kediri. Sementara medali perunggu diraih tim Kota Surabaya.

Ketua Pengkab FAJI Probolinggo, Mahdi mengatakan sangat bangga atas raihan prestasi yang telah diraih oleh atlit arung jeram Kabupaten Probolinggo. Prestasi ini diraih berkat kegigihan para atlit dan kepercayaan yang tinggi untuk bisa meraih prestasi yang membanggakan.

“Alhamdulillah, atlit arung jeram berhasil meraih medali emas dan perak dalam pertandingan eksebisi cabor arung jeram Porprov VII Jawa Timur 2022. Anak-anak mampu bermain bagus di Porprov Jatim setelah beberapa kali uji coba di kelas sprint (R2) dan R4 atlet mampu memperbaiki skor waktu dan mampu bersaing melawan tim kuat seperti Surabaya dan Kediri,” kata Mahdi, dikutip dari website Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Rabu (29/6/2022).

Meskipun hanya pertandingan eksebisi jelas Mahdi, namun para atlit arung jeram dapat memberikan semangat yang luar biasa. Apalagi FAJI ini masih baru bergabung dengan KONI Kabupaten Probolinggo.

“Walaupun baru tergabung, namun FAJI sudah bisa memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengaku sangat salut dan bangga karena FAJI yang merupakan cabor baru sudah mampu menunjukkan prestasinya dengan meraih medali emas dan perak.

“Meskipun masih dalam pertandingan eksebisi, prestasi yang diraih oleh atlet arung jeram Kabupaten Probolinggo ini mampu membuat harum nama Kabupaten Probolinggo di tingkat regional. Semoga kedepannya bisa semakin berprestasi lagi,” katanya. (ghf/n) 

#PORPROV Jatim #Probolinggo #arung jeram