Kamis, 28 Maret 2024

Dukung Gerakan Anti Narkotika, Komnasdik - GMDM Kunjungi BNNP Jawa Timur

Diunggah pada : 15 Oktober 2022 13:22:14 202
Kepala BNNP Jatim, Ketua Komnasdik Jatim dan Ketua GMDM Jatim berfoto bersama.

Jatim Newsroom - Dalam rangka mendukung program Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) DPD Provinsi Jawa Timur bersama Komisi Pendidikan Nasional (Komnasdik) Jawa Timur, mengadakan pertemuan dengan Kepala BNNP Jatim, Brigjen. Pol. Muhammad Aris Purnomo di Ruang VIP Kantor BNNP Jatim di Jl. Suko manunggal 55 - 56 Surabaya. 

Dalam rilisnya, Sabtu (15/10/2022),  kunjungan tersebut diikuti Ketua Komnas Pendidikan Jatim Kunjung Wahyudi, Ketua GMDM DPD Provinsi Jawa Timur Yayuk Sri Wahyuningsih, Ketua GMDM DPW Kota Surabaya Gunawan Bandoro beserta Sekretaris Suprihartiningsih,  Kadiv Bidang Sosial Sri Yuliani,  Divisi Humas dan Publikasi Eva Rusmiati. 

"Maksud dan tujuan pertemuan tersebut membahas beberapa Program BNNP Jawa Timur yang akan di sinergikan dengan Komnasdik Jatim dan GMDM DPD Provinsi Jawa Timur," ungkap Kunjung Wahyudi.

Dijelaskan, ada beberapa agenda kegiatan yang dilakukan bersama antara lain : Meeting Zoom rutin dilaksanakan bersama Generasi Millenial, komponen masyarakat dan pengiat/relawan anti Narkoba. Giat Sosialisasi Akbar dan Kampanye Banner Anti Narkoba dalam rangka hari Pahlawan th. 2022, yang akan dilaksanakan pada tgl 13 Nopember 2022. di Tugu Pahlawan Surabaya

Kegiatan lainnya bersinergi dengan Pemerintahan kota Surabaya, Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Komnasdik Jawa Timur, GMDM DPD Provinsi Jawa Timur, KORMI Kota Surabaya, Tabloid Drugs News, UMKM, dan pemangku kepentingan lainnya. Acaranya meliputi : Lomba Kreasi Baris Berbaris Tingkat SMA/SMK sederajat sebagai wujud latihan fisik yang diperlukan guna  kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu. Agenda ini direncanakan digelar dalam rangka Hari Pahlawan, dilaksanakan pada akhir bulan November 2022.

"Sinergitas yang dilaksanakan Komnasdik Jatim dan GMDM DPD Provinsi Jawa Timur ini adalah sebagai bentuk awal kepedulian terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di di Jawa Timur secara khusus yang terjadi di kabupaten / kota di wilayah kita masing-masing," terangnya.

Sedangkan tujuan dilaksanakannya kegiatan - kegiatan tersebut memperkenalkan kepada masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di wilayah Jawa Timur serta memberikan pemahaman yang lebih komprehensif. 

Permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang terjadi di seluruh kota di Indonesia dari seluruh masyarakat, Generasi millenial dan pemerintah daerah, sehingga tanggap terhadap ancaman narkoba. 

Harapannya BNNP Jawa Timur mengimplementasikan hal tersebut ke dalam berbagai program, dalam rangka mencegah, mengeliminasi dan memitigasi penyalahgunaan narkoba, dengan tujuan agar semua masyarakat mengetahui dan memahami bahaya dan dampak Narkoba, sebagai upaya meminimalkan korban Penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba , Mengajak hidup sehat Waras bahagia tanpa Narkoba. (pno/n)

#jatim #BNNP