Sabtu, 2 Maret 2024

Dua Lembaga Pendidikan di Pulau Kangean Terima Bantuan Perangkat Komputer Program Sosial Bank Indonesia

Diunggah pada : 30 November 2023 21:13:25 57
Manajer Tim Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia Jatim yang juga Ketua Tim Kas Keliling Kepulauan 3T, Dadan Priyoko saat menyerahkan bantuan PSBI tahun 2023 dalam kegiatan Kas Keliling Kepulauan 3T di Pendopo Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep di Pulau Kangean, Kamis (30/11/2023). Foto: Rijal.

Jatim Newsroom- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kembali memberikan bantuan perangkat digital penunjang pendidikan berupa laptop, infokus, dan printer kepada dua lembaga pendidikan di Pulau Kangean, yakni SD Muhammadiyah dan Madrasah Aliyah (MA) Al Hidayah.

Bantuan ini disalurkan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Kas Keliling Kepulauan 3T yang bertujuan mendorong peningkatan akses pendidikan, teknologi, dan ekonomi di wilayah terpencil melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Manajer Tim Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia Jatim yang juga Ketua Tim Kas Keliling Kepulauan 3T, Dadan Priyoko dalam sambutannya saat menyerahkan bantuan dalam kegiatan Kas Keliling Kepulauan 3T di Pendopo Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep di Pulau Kangean, Kamis (30/11/2023) mengatakan bahwa Bank Indonesia turut hadir dalam setiap makna Indonesia termasuk dalam pemberian PSBI yang kali ini diperuntukkan sebagai penunjang pendidikan di daerah 3T. 

Program bantuan ini dapat mendukung peningkatan kualitas akses ilmu pengetahuan bagi para pendidik dan pelajar di Pulau Kangean. "Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan membuka peluang lebih luas bagi pelajar dan pendidik di Pulau Kangean," terangnya.

Aynizar Sukma, Sekretaris Camat Arjasa Pulau Kangean mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, pihaknya menyampaikan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan KPw Bank Indonesia Jawa Timur. 

Ia berharap kegiatan bisa dilakukan secara berkala setiap tahunnya. Menurutnya, Program Sosial yang telah diberikan diharapkan kedepan alokasinya bisa ditambah. Sehingga banyak lembaga yang menerima manfaat PSBI. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia karena wilayah kami dipilih kembali sebagai lokasi kegiatan Kas Keliling Kepulauan 3T. InsyaAllah kegiatan ini untuk ketiga kalinya di Pulau Kangean," katanya.

Selain memberikan bantuan perangkat digital penunjang pendidikan, pada kegiatan Kas Keliling Kepulauan 3T juga dilaksanakan edukasi cinta bangga dan paham Rupiah. Bank Indonesia Jatim berharap bahwa upaya ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan Pulau Kangean dan sekitarnya.

Materi edukasi disampaikan oleh dua Duta CBP Rupiah asal perbankan yakni Laurencia Agnes (Bank Jatim) dan Syahlan Hidayat (Bank Mandiri). Mereka berdua menyampaikan materi di antaranya mengenali ciri-ciri uang rupiah, cara memperlakukan uang dengan baik serta sejumlah materi lainnya yang bertujuan meningkatkan pemaknaan yang tepat seputar penggunaan Rupiah.

Kegiatan semakin ramai, saat peserta diajak bermain games yang bertujuan menggairahkan suasana serta kecintaan dan menambah wawasan pengetahuannya tentang ruang lingkup pada mata uang rupiah. Mereka yang berhasil menjawab games, panitia memberijannya sejumlah hadiah hiburan. (jal/hjr)

#bank Indonesia