Jumat, 26 April 2024

Dua Jabatan Komandan Unsur Kapal Selam Koarmada II Diserahterimakan

Diunggah pada : 26 April 2022 15:38:41 508
Jabatan Komandan KRI Nagapasa-403 dan KRI Alugoro -405 resmi berganti. Serah terima jabatan Komandan KRI di bawah jajaran Satuan Kapal

 

Jatim Newsroom -Dua Jabatan Komandan unsur Kapal Selam yaitu Komandan KRI Nagapasa-403 dan KRI Alugoro -405 resmi berganti. Serah terima jabatan Komandan KRI di bawah jajaran Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II ini dipimpin oleh Komandan Satsel Koarmada II, Kolonel Laut (P) Widya Purwandanu, bertempat di Dermaga Kapal selam Koarmada II Surabaya, Selasa (26/4/2022)

Adapun Komandan KRI Nagapasa-403 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Topan Agung Yuwono,  kepada Letkol Laut (P) Fufut Ariek Akhiranto. Sedangkan Komandan KRI Alugoro-405 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Ahmad Noer Taufiq kepada Letkol Laut (P) Topan Agung Yuwono.

Sebelum menjabat Komandan KRI Nagapasa-403 Satsel Koarmada II, Letkol Laut (P) Fufut Ariek Akhiranto ini menjabat Komandan Sekolah Kapal Selam (Dansekasel) Kodiklatal sedangkan Letkol Laut (P) Ahmad Noer Taufiq setelah menjabat KRI Alugoro-405 menempati jabatan Dirops Koopskasel yang merupakan jabatan baru setelah pelaksanaan validasi organisasi TNI AL

Selesai Sertijab Dansatsel Koarmada II mengatakan pergantian jabatan sebagai Tour Of Duty guna pembaruan dalam sebuah organisasi. Kepada Letkol Laut (P) Topan Agung Yuwono  dan Letkol Laut (P) Ahmad Noer Taufiq Dansatsel mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan KRI Nagapasa-403 dan Komandan KRI Alugoro-405.

“Semoga seluruh pencapaian yang telah diraih dapat menjadi motivasi bagi kita semua serta semoga di dalam penugasan yang baru dapat selalu amanah, sukses dan mampu memberikan karya terbaik dimana pun bertugas,” ungkap Widya Purwandanu sapaan karib Dansatsel Koarmada II.

Kepada Letkol Laut (P) Fufut Ariek Akhiranto Dansatsel juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Komandan KRI Nagapasa-403. Dansatsel berharap kepada seluruh prajurit KRI Nagapasa-403 dan KRI Alugoro-405 untuk selalu memiliki semangat, disiplin dan dedikasi serta kerja keras juga loyalitas yang tinggi agar prestasi yang telah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan hal ini sesuai arahan Panglima Komando Armada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto serta prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

Mengakhiri kegiatan sertijab dilaksanakan foto Bersama Dansatsel Koarmada II beserta Komandan lama dan Komandan Baru. Hadir dalam acara sertijab  para Komandan unsur Kapal Selam, para Perwira Unsur Kapal Selam dan perwakilan prajurit Staf Satsel Koarmada II.(hjr)

#Koarmada II