Kamis, 6 Oktober 2022

Drama Adu Penalti, Kabupaten Lumajang Kalah Atas Kabupaten Malang

Diunggah pada : 28 Juni 2022 8:00:52 55
Foto: Dok. Diskominfo Lumajang

Jatim Newsroom - Tim kesebelasan Lumajang terpaksa tidak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya, usai kalah dari kesebelasan Kabupaten  melalui drama adu pinalti dengan skor 4-2 di Stadion Semeru Lumajang, Senin (27/6/2022).

Coach Slamet Sampurno meminta maaf kepada masyarakat Lumajang karena tidak bisa membawa tim kebanggan Lumajang untuk mendapatkan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.

"Saya minta maaf untuk masyarakat Lumajang belum bisa memberikan yang terbaik, karena kita tahu tuan rumah ingin memberikan pencapaian terbaik yaitu emas, saya minta maaf," ungkapnya saat ditemui usai laga.

Namun demikian, ia tetap mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari seluruh pemain maupun official yang sudah berjuang hingga lolos ke babak 8 besar. "Apapun yang terjadi ini patut kita syukuri, terutama adik-adik ini yang sudah berjuang maksimal, memberikan daya dan upayanya selama 120 menit pertandingan tadi, kita belum dipantaskan untuk lolos dibabak selanjutnya," terang dia.

Coach Slamet menyebutkan, bahwa permainan anak asuhnya tersebut memang sempat kurang baik di awal pertandingan melawan Kabupaten Malang.

Kondisi tersebut menyebabkan para pemain kesebelasan Lumajang tertekan, kondisi tersebut tidak berlangsung lama, karena di awal pertandingan, Lumajang sempat memimpin 1-0.

Tak lama berselang, kesebelasan malang menyamakan kedudukan 1-1 hingga skor bertahan hingga dilakukan babak tambahan dan berakhir adu pinalti.(ghf/hjr) 

#lumajang #PORPROV Jatim #sepak bola