Jumat, 19 Agustus 2022

DPU Bina Marga Jatim Terus Tingkatkan Kualitas Penanganan Pemeliharaan Jembatan

Diunggah pada : 5 Juli 2022 21:05:14 23

Jatim Newsroom - Berbagai upaya dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur untuk meningkatkan kualitas penanganan pemeliharaan jembatan milik provinsi, yang terbaru yaitu berbagi wawasan atau sharing knowledge dengan PT. SIKA Indonesia.

Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim, Edy Tambeng Widjaja, berharap kegiatan sharing knowledge ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih beragam tentang penanganan kerusakan jembatan. 

“Jadi acara ini sangat tepat, sebab berdasarkan hasil pemeriksaan dan monitoring beberapa jembatan milik provinsi Jawa Timur, banyak yang membutuhkan perhatian lebih lanjut, khususnya untuk pemeliharaan rutin,” ujarnya seperti dikutip laman DPU Bina Marga Jatim, Selasa (5/7/2022). 

Lebih lanjut dikatakan, pemeliharaan rutin penanganan jembatan tersebut bertujuan untuk memperpanjang usia kelayakan jembatan, dan mencegah kerusakan yang lebih besar, juga turut mengurangi risiko bahaya bagi pengguna jembatan.

Dalam kesempatan ini, Senior Specification Engineer PT. SIKA Indonesia,  Daddy Syarif Hidayat, memaparkan beberapa contoh kerusakan yang umum terjadi pada jembatan, dan rekomendasi penanganan menggunakan produk SIKA, beserta contoh prosedur pengerjaan di lapangan.(sti)

#Jawa Timur #DPUBinaMarga