Kamis, 1 Desember 2022

DPRD Kota Malang Study Tiru Implementasi Smart City ke Pemkot Mojokerto

Diunggah pada : 6 September 2022 18:41:47 48
kunjungan kerja (kunker) DPRD Kota Malang

Jatim Newsroom - Pemerintah Kota Mojokerto menerima kunjungan kerja (kunker) DPRD Kota Malang terkait Implementasi Smart City. 

Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Kota Malang, Rahman Nurmala ini diterima Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto, Hasta Priyangga, beserta jajaran di ruang Command Center, Selasa (6/9/2022).

Pada kesempatan ini, Rahman menyampaikan maksud dan tujuan studi tiru Implementasi Smart City ke Kota Mojokerto karena dinilai telah memiliki peta yang jelas terkait masterplan smart city.

"Rata-rata Kabupaten/Kota memang belum memiliki masterplan smart city, tapi kami menganggap di Kota Mojokerto sudah ada semacam peta yang akan dituju, kami sebagai mitra nya OPD ingin mencari keunggulan dari masing-masing daerah siapa tau bisa kita komunikasikan dengan OPD terkait ditempat kami" ujar Rahman.

Lebih lanjut Rahman memuji kekompakan OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto yang dinilai baik dalam melakukan koordinasi. "Kalau kita berbicara Smart City, itu semua pihak harusnya bersinergi, dan itu saya lihat sudah berjalan di Kota Mojokerto, ada kekompakan antar OPD," imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Diskominfo Kota Mojokerto Hasta Priyangga menyampaikan, Pemkot Mojokerto akan selalu terbuka menerima Kabupaten/Kota lain yang ingin berkunjung ke Kota Mojokerto. 

"Kami dengan senang hati, siapapun yang ingin berkunjung, melakukan studi tiru ke Kota Mojokerto, silahkan apa yang bisa diaplikasikan ke daerah asalnya masing-masing," ungkap Hasta.

Dalam kesempatan ini, selain penjelasan terkait Smart City, Hasta juga menjelaskan berbagai inovasi lain unggulan Kota Mojokerto diantaranya, Curhat Ning Ita, dan Satu Data Informasi Kota Mojokerto (Satikomo).(ern)

#Kota Mojokerto