Rabu, 1 Februari 2023

DPRD Jatim : Kegiatan Porwanas di Malang Bisa Promosikan Wisata dan Produk UMKM

Diunggah pada : 25 November 2022 18:18:54 47
Anggota DPRD Jatim, Agus Dono Wibawanto saat ditemui di sela - sela paripurna. (Pca)

Jatim Newsroom - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) yang digelar di Malang disambut gembira anggota DPRD Jatim dari dapil Malang Agus Dono. Politiisi asal fraksi Demokrat ini menilai kehadiran para jurnalis yang menggelar pesta olahraga di Malang Raya akan menjadi ajang promosi gratis kondisi Malang Raya yang baru saja mendapat musibah yaitu Tragedi Kanjuruhan.

"Saya melihat, ini event positif Myang bisa dimanfaatkan masyarakat Malang untuk menyampaikan berbagai keindahan dan kenyamanan berkunjung di Malang. Jujur saja kondisi perekonomian dan pernik - pernik produk ekonominya akan lebih dikenal dan dipromosikan ke seluruh Indonesia," Kata Agus Dono ditemui disela - sela Sidang Paripurna DPRD Jatim, Jum'at (25/11/2022).

Selain itu pasca Tragedi Kanjuruhan, kata Agus Dono ternyata Malang dipercaya menjadi tuan rumah 28 cabang olahraga yang melibatkan ribuan wartawan dan keluarganya, "Artinya kan aman, pasca kejadian Kanjuruhan ternyata kan aman. Ini akan mengubah image Malang, bahwa Malang Raya sangat layak didatangi untuk tujuan wisata. Dan jadi corong untuk meningkatkan sektor pendidikan, wisata dan olah raga, " jelasnya.

Politisi yang juga pengusaha Kopi ini, menjelaskan saat ini Malang adalah penghasil produk-produk perkebunan seperti kopi, coklat, teh, yang sangat membutuhkan dukungan modal dan juga promosi produk.

"Saat ini proses hulu dan hilirnya sedang berkembang. Sehingga banyak produk produk UMKM yang digagas dan dorong untuk dimaksimalkan. Mereka ini di kumpulkan dalam sebuah koperasi yang jujur juga mereka butuh modal. Terutama promosi untuk pemasaran. Nah dengan adanya event PORWANAS ini, saya melihat event ini Ikut andil membantu produk produk UMKM Malang Raya ini terpromosikan oleh teman teman wartawan se Indonesia," harapnya.

Agus Dono, berhitung jika semua menggunakan fasilitas hotel untuk menginap artinya tingkat keterisian hotel jadi bagus. "Artinya hotel jadi bergairah, kalau setiap peserta beli oleh oleh kan bagus untuk UMKM jadi laku dan menambah pendapatan para pedagang, begitu juga tempat wisatanya makin ramai dan dikenal," pungkasnya.

Seperti diketahu,i saat ini sedang berlangsung Pekan Olahraga Wartawan Nasional XIII di Malang Raya, ribuan wartawan dan tim official berkumpul di Malang untuk mengikuti kegiatan pertandingan dan perlombaan di 28 cabang olahraga  yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda Olahraga Zainuddin Amali.(Pca/hjr)

#dprd jatim