Kamis, 28 Maret 2024

DPRD Jatim Dukung Pembangunan TPA Sampah Regional di Kediri Raya

Diunggah pada : 3 Maret 2023 15:24:27 554
Anggota DPRD jatim, Sri Hartatik saat ditemui di DPRD Jatim

Jatim Newsroom - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur mendukung pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah regional di Kota dan Kabupaten Kediri. Maka itu pihaknya berharap agar di tahun 2023 tahapan demi tahapan dilaksanakan serius sehingga tercipta percepatan dan segera terwujud pembangunan TPA regional tersebut. Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Jatim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kediri raya, Sri Hartatik dikonfirmasi, Jumat (3/3/2023).

Dikatakannya, TPA Sampah regional ini berada di desa Surat kecamatan Mojo Kabupaten Kediri ini untuk progresnya rencana kerja (renja) di tahun 2023, yaitu perijinan amdalnya sudah ada DLH, kemudian verifikasi pengadaan tanah, penempatan lokasi, dan jalan akses menuju TPAnya. "Prinsipnya untuk pembangunan TPA Regional ini langsung bisa diterima oleh masyarakat sekitar karena pihaknya juga sudah melakukan kunjungan lokasi mendengarkan masukan warga di desa tersebut,"katanya Sri Hartatik yang juga anggota komisi D DPRD Jatim ini.

"Diharapkan juga pembangunan TPA Regional di kediri ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar kediri dan Jatim, serta juga bisa mengatasi permasalahan sampah yang di kediri raya ini,"harapnya Sri Hartatik politisi asal Fraksi Golkar Jatim.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terkait pembangunan infrastruktur bandara di kediri bisa selesai di tahun 2023 ini. Mengingat dengan adanya bandara kediri ini menjadi icon baru bagi masyarakat kediri. "Besar harapan tentu setelah adanya pembangunan bandara ini, kita melihat efek ke depannya baik, seperti pertumbuhan ekonomi, membuka banyak lapangan kerja, membuka kesempatan bertumbuhnya UMKM-UMKM di daerah, dan juga menumbuhkan sentra-sentra ‎ekonomi baru. Hal ini kan nantinya mampu memberikan nilai tambah b‎agi daerah, khususnya masyarakat di Kota Kediri dan Provinsi Jawa Timur,”harapnya. (Pca/hjr)

#dprd jatim