Kamis, 25 April 2024

DP3AK Jatim dan PT Suprama Beri Rombong Pemenang Pelatihan Bisnis Kuliner

Diunggah pada : 20 Juli 2022 16:14:54 80
DP3AK Jatim dan PT Suprama Berikan Rombong Bagi Pemenang Pelatihan Bisnis Kuliner

Jatim Newsroom- Tiga Perempuan terbaik dalam Pelatihan Bisnis Kuliner Mie yang di selenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) yang bekerjasama dengan PT Suprama Mie Burung Dara dan Kecap AAA, hari ini Rabu (20/7/2022) telah menerima rombong untuk berbisnis kecil-kecilan. Ketiga perempuan Ojol Perempuan hebat itu, adalah Siwi Dhian Anngraeni dan Widyasari Indriani asal Sidoarjo sedangkan Rina Handayani dari Surabaya

Kepala Dinas DP3AK Provinsi Jatim, Restu Novi Widiani, Rabu (20/7/2022) mengatakan Rombong yang diberikan diharapkan bisa untuk membantu berjualan  mie dengan kreasi atau inovasi masing masing  yang bahannya memakai mie burung dan kecap AAA dengan tujuan bisa meningkatkan pendapatan keluarga yang mereka sudah ingin berjualan dengan rombong hadiah tersebut.

Menurut Restu Novi Widiani, pemberian rombong tersebut untuk memberdayakan perempuan ojol dan merupakan bagian dari arahan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yang meminta agar para ojol perempuan diberdayakan, agar mendapat pekerjaan yang aman dan nyaman. Sebab saat ini pekerjaan mereka sangat berbahaya dan rawan mengalami masalah kekerasan.

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih pada Mie Burung Dara yang telah memberikan rombong bagi ojol perempuan yang sangat membantu untuk perekonomian Ojol perempuan yang menjadi single mom,” ujar Restu Novi Widiani.

Restu Novi Widiani juga menjelaskan selain memberikan rombong, pihaknya juga memberikan bahan-bahan dan peralatan memasak yang di perlukan untuk berjualan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Gerakan Sayang Perempuan Ojek Online (Gaspol) binaan DP3AK Jatim,  Tri Desy Arisandi Natalina dan Yuniawati, mengatakan  ke Tiga peraih rombong yaitu Siwi Dhian Anngraeni, Widyasari Indriani dan Rina Handayani mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, DP3AK Prov Jawa Timur, Mie Burung Dara dan Kecap AAA atas program kegiatan ini.

Para pemenang juga menyampaikan, jika jualan laku keras kemungkinan besar akan berhenti sebagai ojek online karena lama-lama seiring bertambahnya usia kemampuan fisik mulai menurun.

DP3AK berharap bgi yang masih belum beruntung mendapat rombong diharapkan tetap semangat dan komitmen untuk maju minimal kegiatan pelatihan yang sudah diberikan bisa menjadi inspirasi ke depan dan mendapat pengetahuan apabila nantinya berkenan untuk memulai usaha yang bisa membantu peningkatan pendapatan keluarga. (her/s)

#DP3AK