Selasa, 23 April 2024

DP3AK Jatim Buka Kelas Ju Jitsu untuk Ojek Online Perempuan

Diunggah pada : 24 Februari 2023 11:42:16 67
Kepala DP3AK Provinsi Jatim, Restu Novi Widiani, saat membuka Kelas Ju Jitsu di tandai dengan melakukan pukulan ke sansak, Jumat (24/2/2023).

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Jatim Membuka Kelas Ju Jitsu bagi Ojol perempuan, yang tergabung dalam Gerakan Sayang Perempuan Ojol Online (Gaspol). Dalam program ini, DP3AK Jatim bekerjasama dengan Institut Ju Jitsu Indonesia dan Gerakan Belanja Produk Indonesia (GERBAPI) Jatim.

"Kelas  Ju Jitsu bagi perempuan Ojol online bertujuan untuk memberikan ilmu bela diri agar mereka bisa menjaga diri dari gangguan orang-orang yang berbuat jahat,” ujar Kepala DP3AK Provinsi Jatim, Restu Novi Widiani, di kantornya, Jumat (24/2/2023).

Restu Novi Widiani menjelaskan, kelas Ju Jitsu ini didampingi pelatih professional dan sudah punya nama di Jatim, yaitu Hansei Cahya HW dan Sensei Sabdo. Mereka berdua merupakan pelatihan Ju Jitsu Jatim.

"Latihan ini dilakukan setiap hari Jumat pagi. Semoga kelas ini berjalan istiqomah seperti program sebelumnya, yaitu Ngaji Bareng Gaspol,"' katanya.

Ke depan DP3AK Jatim juga membuka Program – program bagi perempuan Ojol Online, seperti program  sosial budaya, ekonomi bisnis, beauty class, kelas politik, kelas hukum, yaitu yang dapat belajar ilmu hukum untuk melindungi perempuan ojol online  dan program-program lainnya.(her/s)

#DP3AK