Jumat, 29 Maret 2024

DLH Magetan Ajak Warga Lakukan Aksi Kali Bersih

Diunggah pada : 11 November 2022 14:35:24 46
Kegiatan aksi kali bersih

Jatim Newsroom - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magetan mengajak warga untuk melakukan kegiatan aksi kali bersih (Si Kasih). Tidak kurang 600 orang turun di alur sungai yang membentang dari Desa ngancar, Dadi, Puntukdoro, Plaosan dan depan Refugia, pada Kamis (10/11/2022).

Bertepatan di Hari Pahlawan,  kegiatan unik tersebut dilakukan oleh penggiat lingkungan di Kabupaten Magetan. Guna meneladani semangat para pahlawan para relawan lingkungan, pramuka, brigade penolong, tagana berpadu dengan masyarakat sekitar sungai bersama sama kadesnya. Juga tidak ketinggalan camat dan DLH dan OPD terkait berjibaku melakukan kegiatan SI Kasih.

Aksi bersih-bersih sungai ini juga menghadirkan ECOTON (Ecological Observation and Wetland Conservation) organisasi yang berfokus mengajak masyarakat kembali ke sungai dan mencintai sungai melalui kampanye tolak sampah plastik.

"Sampah harusnya menjadi tanggung jawab masing-masing individu. Kami ingin menyadarkan masyarakat untuk bersama-sama mengelola sampahnya dan menjaga Magetan tetap lestari," jelas Kepala DLH Magetan, Saif Muchlissun.(ern)

#Magetan