Senin, 20 Mei 2024

Disperdagkum Bersihkan Alun-Alun Ponorogo dari Sampah Sisa Pasar Malam

Diunggah pada : 10 Mei 2023 21:50:25 74
Sejumlah petugas menaikkan sampah ke mobil pikap ketika beesamaan kerja bakti di Alun-Alun Ponorogo, Rabu (10/5/2023). Foto : Erwin Suganda

Jatim Newsroom - Sampah menumpuk di Alun-Alun Ponorogo pasca gelaran pasar malam. Petugas dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperdagkum) serta  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat bersama anggota paguyuban pedagang bekerja bakti membersihkan sampah yang tersisa itu, Rabu (10/5/2023).  ‘’Alun-alun selama ini menjadi tujuan wisata, kami ikut bertanggung jawab agar pengunjung merasa nyaman,’’ kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperdagkum Kabupaten Ponorogo Ringga Dwi Heri Irawan. 

Menurut dia, sekitar 100 orang terlibat dalam aksi bersih-bersih di alun-alun. Aparatur sipil negara (ASN) dari dua dinas membaur dengan pedagang membersihkan sampah. Nyaris setiap sudut lapangan besar itu tak luput dari perhatian peserta kerja bakti. Tiga pikap sampah berbagai jenis akhirnya terkumpul. ‘’Sampah yang sudah terkumpul diangkut dengan dump truk ke tempat pembuangan,’’ terangnya.      

Sementara itu, Rohmadi, anggota paguyuban pedagang, merasa berkepentingan dengan kebersihan alun-alun. Dia bersama para pedagang lainnya selama ini mencari rezeki di pusat keramaian itu. Apalagi, omzet pedagang bertambah selama pasar malam berlangsung. ‘’Sudah menjadi kewajiban kami untuk ikut menjaga kebersihan alun-alun,’’ ungkap Rohmadi. (why/n)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo